Kymco X-Town dan Kymco Downtown Bakal Saling Bersaing?

Liberty Jemadu | Manuel Jeghesta Nainggolan
Kymco X-Town dan Kymco Downtown Bakal Saling Bersaing?
Booth Kymco dalam sebuah pameran sepeda motor di Pasig, Manila, Filipina, Maret 2020. Sebagai ilustrasi [Shutterstock].

Harga Kymco X-Town 250i lebih murah dari pendahulunya Kymco Downtown.

Suara.com - PT Smart Motor Indonesia selaku pemegang merek Kymco Indonesia resmi meluncurkan Kymco X-Town 250i untuk bersaing di segmen skuter bongsor 250 cc.

Namun seperti diketahui, pembuat motor asal Taiwan ini sudah memiliki Kymco Downtown untuk mengisi kelas yang sama. Lalu apakah keduanya tidak akan saling bersaing di segmen skutik 250 cc?

GM Marketing PT Smart Motor Indonesia, Marwan menegaskan, keduanya akan jalan bersama dan menyasar segmen konsumen yang berbeda.

"Keduanya beda pengguna. Selain itu, keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing," ujar Marwan saat peluncuran Kymco X-Town, Sabtu (11/7/2020)

Selain itu, tambah Marwan, antara X-Town dan Downtown ada ada perbedaan harga. X-Town memiliki harga yang lebih murah dari saudaranya.

"Karakter mesinnya juga berbeda. Dari harga Kymco Downtown juga ada di angka Rp 68 juta," kata Marwan.

Harga Kymco X-Town di kisaran Rp 62,5 juta. Namun fitur yang digunakan lebih lengkap karena sudah menggunakan sistem ABS. Marwan juga menjelaskan, harga Kymco X-Town bisa lebih murah karena menggunakan mesin yang berbeda dengan Kymco Downtown.

"X-Town dengan mesin yang berbeda kita coba tekan harganya agar bisa masuk pada segmen yang kita harapkan dan tentunya berbeda dengan Downtown. Walaupun Xtown sudah dilengkapi oleh sistem ABS," tutup Marwan.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS