alexametrics

Mitsubishi Xpander Cross Terus Menjelajah Pasar Otomotif ASEAN

RR Ukirsari Manggalani
Mitsubishi Xpander Cross Terus Menjelajah Pasar Otomotif ASEAN
Mitsubishi Xpander Cross yang diluncurkan pekan ini (12/11/2019) di Jakarta. Tampilan fisik penuh semangat petualang, dengan grille kokoh dipadu headlight maksimal [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].

Setelah tiga negara ASEAN, kini Mitsubishi Xpander Cross hadir di Vietnam.

Suara.com - Mitsubishi Xpander Cross semakin jauh menjelajah pasar otomotif kawasan regional Asia Tenggara atau ASEAN (Association of The South East Asia Countries). Setelah Mitsubishi menghadirkan Xpander Cross di Indonesia pada November 2019, dilanjutkan Filipina dan Thailand mulai Maret 2020, kini giliran launching di Vietnam.

"Kami memperkenalkan All-New Xpander Cross untuk menyuguhkan nilai baru bagi konsumen secara lebih luas di Vietnam, yang mencari gaya, ketangguhan dan kepraktisan," jelas Yoichiro Yatabe, Co-Chief Operating Officer Mitsubishi Motors Corporation (MMC) dalam siaran pers, sebagaimana dikutip dari kantor berita Antara, Kamis (16/7/2020).

Mitsubishi Xpander Cross adalah varian tertinggi dari Mitsubishi Xpander--sebuah model di kategori Multi-Propose Vehicle (MPV) dengan penjualan terbaik di Thailand, Filipina, serta Vietnam pada tahun fiskal 2019.

Baca Juga: Daftar Harga Baru Mitsubishi Xpander

Di Vietnam, penjualan Mitsubishi Xpander dimulai pada Oktober 2018, dengan total sekitar 27 ribu unit per Juni 2020.

Sementara di Indonesia sendiri, sejak diluncurkan pada 2017 sampai Juni 2020, total volume penjualan seri Mitsubishi Xpander telah mencapai sekitar 260 ribu unit. Dan kehadiran Mitsubishi Xpander Cross bakal semakin memperkuat daya saing Mitsubishi di ASEAN. Salah satu kawasan strategis bagi perusahaan di bawah kerangka kerja baru Aliansi Renault-Nissan-Mitsubishi.

Mitsubishi Xpander Cross. (Instagram)
Mitsubishi Xpander Cross saat launching di Jakarta. Sebagai ilustrasi (Instagram)

"Vietnam adalah pasar penting yang mendukung strategi pertumbuhan MMC di kawasan ASEAN. Kami akan terus berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi Vietnam melalui upaya produksi dan penjualan," jelas Yoichiro Yatabe.

Soal spesifikasi, Mitsubishi Xpander Cross memiliki desain fisik Sport Utility Vehicle (SUV) yang kokoh, mampu membawa pengguna berkendara dengan nyaman dan menyenangkan. Adapun ground clearance produk ini disebut Mitsubishi sebagai yang terbaik di kelasnya, mencapai 225mm.

Baca Juga: Setelah Tiga Tahun, Tampilan Mitsubishi Xpander Dipercantik

Komentar