Dealer Honda Manado Gelar Safety Riding, Terapkan Physical Distancing

RR Ukirsari Manggalani
Dealer Honda Manado Gelar Safety Riding, Terapkan Physical Distancing
Pemberian materi dalam kelas tenatng sosialisasi keselamatan berkendara Honda, berlangsung di Manado [ANTARA/dokumen].

Karyawan dealer sepeda motor juga wajib paham keselamatan berkendara. Ini makna dealer Honda Manado gelar safety riding.

Suara.com - PT Daya Adicipta Wisesa (DAW), dealer sepeda motor Honda di Manado, Sulawesi utara tengah menggelar edukasi keselamatan berkendara. Saat ini ditujukan bagi para karyawan, lantas selanjutnya akan diberikan kepada masyarakat. Demikian dikutip dari kantor berita Antara.

Salah satu hal penting dari penyelenggaraan ini, tentu saja penerapan protokol kesehatan di era new normal. Seperti saat pemberian materi di dalam ruangan. Edukasi yang diikuti 10 karyawan ini menerapkan pengaturan jarak kursi, menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun, atau hand sanitizer.

Erland Tri Gustianto, PIC Safety Riding Honda di Manado menyatakan bahwa kepedulian terhadap keselamatan berkendara di jalan raya adalah bagian dari program Pelopor Keselamatan Berkendara (Safety Riding). Secara berkesinambungan, Honda memberikan edukasi dan pelatihan mengenai Safety Riding kepada pelajar dan karyawan swasta.

Kampung Safety Riding Pandean Lamper, Semarang [ANTARA Foto].
Kampung Safety Riding Pandean Lamper, Semarang yang diabadikan jauh sebelum masa new normal atau PSBB. Sebagai ilustrasi praktek safety riding Honda [ANTARA Foto].

Dan kali ini, Instruktur Safety Riding Honda memberikan edukasi mengenai keselamatan berkendara kepada karyawan PT DAW--dan PT DAW sendiri juga bekerja sama dengan pihak Kepolisian untuk mengkampanyekan Keselamatan Berkendara di Sulawesi Utara, Gorontalo dan Maluku Utara.

"Kegiatan ini rutin dilakukan di internal PT DAW untuk mengedukasi karyawannya dalam hal berkendara yang baik dan aman," lanjut Erland Tri Gustianto.

"Sebagai karyawan yang bekerja di industri otomotif khususnya Sepeda Motor Honda, kami diwajibkan memiliki karakter disiplin sebagai pengguna jalan seperti berkendara dengan aman serta nyaman karena bukan hanya demi keselamatan diri sendiri tapi bagi orang lain," tukasnya.

Erland Tri Gustianto juga menyatakan pentingnya memahami langkah-langkah apa saja yang perlu dilakukan sebelum naik motor sampai saat berkendara. Seperti cek kendaraan sebelum kendaraan roda dua dibawa mengaspal, serta servis rutin sebagai langkah awal untuk keselamatan di jalan raya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS