Pertamina Lubricants Optimistis Bertarung di Pasar Global

Liberty Jemadu | Manuel Jeghesta Nainggolan
Pertamina Lubricants Optimistis Bertarung di Pasar Global
Production Unit Cilacap PT Pertamina Lubricants, Cilacap, Jawa Tengah, Senin (6/11).

Saat ini diklaim Pertamina Lubricantas berada di posisi 15 dunia.

Suara.com - Pertamina Lubricants terus melancarkan strategi demi menembus pasar pelumas global. Coordinator of Product Development Specialist PT Pertamina Lubricants, Sinung Wikantoro mengklaim, saat ini Pertamina Lubricantas berada di posisi 15 dunia sebagai perusahaan pelumas.

"Kita sudah menghadirkan apa yang dibutuhkan pasar domestik dan saat ini kita fokus menggencarkan masuk ke pasar global," ujar Sinung, saat ngobrol virtual dulu (Ngovid) bersama Forwot baru-baru ini.

Ia menambahkan, posisi 15 bukan menjadi hal yang sulit untuk menguasai pasar global. Terlebih lagi Pertamina Lubricants sangat dominan di pasar domestik.

Selain itu, sambung Sinung, dengan mengakuisisi perusahaan pelumas di Singapura, mendirikan pabrik pelumas di Thailand menjadi strategi Pertamina Lubricants untuk diakui dunia.

"Pada 1997, kami sudah join dengan perusahaan pelumas kelas dunia. Di 2013 berdiri menjadi perusahaan sendiri dan mengakuisisi perusahaan Singapura serta mendirikan pabrik di Thailand," ungkapnya.

Sementara dari sisi produk, Pertamina Lubricants punya beberapa pelumas yang diklaim cocok untuk mobil konvensional sampai mobil sport.

"Misalnya, Fastron untuk mobil biasa dan Lamborgihini. Ada juga Fastron untuk diesel. Lalu Enduro sport untuk motor kompetisi," tutup Sinung.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS