Tampangnya Mengecoh, Suzuki Hayabusa Jadi-jadian Ini Cuma Bermesin 200cc?

Yasinta Rahmawati | Cesar Uji Tawakal
Tampangnya Mengecoh, Suzuki Hayabusa Jadi-jadian Ini Cuma Bermesin 200cc?
Suzuki Hayabusa jadi-jadian. (Youtube/Vampvideo)

Padahal aslinya bermesin 1340cc, beda jauh!

Suara.com - Sekilas, motor ini terlihat seperti Suzuki Hayabusa pada umumnya, yang juga dikenal sebagai motor ikonik dengan kecepatan yang mencengangkan.

Namun citra garang dari motor keluaran lawas ini langsung luntur seketika sesaat setelah mesinnya dinyalakan.

Suara nge-bass yang sudah menjadi ciri khas motor multi silinder langsung sirna, karena ternyata jeroan mesin dua kendaraan tersebut bukanlah mesin asli Hayabusa.

Motor ini merupakan hasil kreasi modifikator India yang kemudian diunggah ke media sosial Youtube oleh akun bernama Vampvideo.

Motor kuning yang berwarna kuning tersebut ditengarai menggunakan mesin Bajaj Pulsar RS200, sebuah motor sport kelas ringan yang diproduksi di India.

Area kemudi Suzuki Hayabusa jadi-jadian. (Youtube/Vampvideo)
Area kemudi Suzuki Hayabusa jadi-jadian. (Youtube/Vampvideo)

Lalu motor yang hitam menggunakan mesin dari Bajaj Pulsar NS200 yang mana merupakan versi naked dari RS200.

Seluruh tampilan motor tersebut telah dimodifikasi secara habis-habisan. Salah satunya adalah pemasangan rem depan bercakram ganda agar terlihat serupa dengan Suzuki Hayabusa asli.

Selain itu terdapat knalpot 'pajangan' yang terpasang di sebelah kiri, cuma agar motor tersebut terlihat identik dengan versi aslinya yang mana punya dua knalpot.

Jika dilihat secara lebih dekat dengan mata yang teliti, akan terungkap beberapa perbedaan lainnya. Misalnya, garpu teleskopik standar Pulsar yang tetap terpasang. Sumbu roda terlihat agak pendek.

Untuk urusan ketelitian hasil garapan, motor ini patut diacungi jempol, walau pengendaranya bakal ciut nyali jika bertemu dengan Hayabusa asli dan diajak "kejar-kejaran".

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS