Pemko Sabang Serahkan Bantuan Sepeda Motor Bagi Penyandang Disabilitas

RR Ukirsari Manggalani
Pemko Sabang Serahkan Bantuan Sepeda Motor Bagi Penyandang Disabilitas
Wali Kota Sabang Nazaruddin bersama penyandang disabilitas saat penyerahan bantuan sepeda motor roda tiga di Kota Sabang, Selasa (28/7/2020) [ANTARA/HO-Humas Pemkot Sabang].

Penyandang disabilitas Kota Sabang, Aceh menerima bantuan kendaraan khusus.

Suara.com - Dalam rangka pendayagunaan para penyandang disabilitas di Kota Sabang, Pulau Weh, Aceh, Pemerintah Kota Sabang menyerahkan bantuan berupa kendaraan roda tiga khusus kepada mereka.

Dikutip dari kantor berita Antara, Pemerintan Kota Sabang memberikan bantuan sepeda motor spesial itu melalui Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat Gampong (PMG).

Pemandangan sekitar Pantai Iboih. (Suara.com/Silfa Humairah)
Pemandangan sekitar Pantai Iboih. Sebagai ilustrasi sekitar Kota Sabang, Pulau Weh (Suara.com/Silfa Humairah)

Wali Kota Sabang, Nazaruddin, Selasa (28/7/2020) menyatakan bahwa bantuan yang ditujukan kepada penyandang disabilitas ini bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah atau APBD Kota Sabang tahun 2020. Adapun tujannya adalah untuk mempermudah para disabilitas dalam mencari nafkah.

"Bantuan ini diharapkan mampu meringankan para disabilitas di Sabang dalam mencari rezeki demi memenuhi kebutuhan hidup keluarganya," papar Nazaruddin dalam seremoni penyerahan bantuan di halaman Kantor Wali Kota Sabang, Aceh.

Sepeda motor khusus roda tiga yang diserahkan Pemko Sabang berjumlah tujuh unit, dan diberikan kepada Fadli, Ismail Juned, Muhammad Ali, Muslim, dan Sukri Miadi, yang memiliki kondisi fisik kedua kaki lumpuh.

Sementara Junaidi dan Fachrul Ridha, dua penerima lainnya berada dalam kondisi sebelah kaki lumpuh layu.

"Ini merupakan salah satu bentuk dukungan dan partisipasi dari Pemko Sabang terhadap kaum difabel atau para penyandang disabilitas yang ada di Kota Sabang," jelas Nazaruddin.

Sedangkan Iskandar Muda, Kepala Dinas Sosial PMG Kota Sabang Iskandar Muda menyebutkan bahwa Pemerintah Kota Sabang memperhatikan para penyandang disabilitas yang ada di Pulau Weh itu.

"Ke depan kami akan upayakan untuk menambah anggaran, agar lebih banyak lagi para disabilitas di Kota Sabang yang dapat menerima bantuan ini," pungkasnya.

Tentang sepeda motor roda tiga yang diserahkan, sosoknya adalah skuter otomatis atau skutik. Lantas dilakukan proses modifikasi sehingga bisa dioperasikan dengan lebih user-friendly bagi penyandang difabel.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS