Penjualan Masih Memuaskan, Pembaruan Honda Mobilio Belum Jadi Prioritas

Liberty Jemadu | Manuel Jeghesta Nainggolan
Penjualan Masih Memuaskan, Pembaruan Honda Mobilio Belum Jadi Prioritas
New Honda Mobilio saat melakukan pengujian konsumsi bahan bakar mengelilingi Ibu Kota dengan jarak tempuh sekitar 60 km tanpa menyalakan AC, Rabu (27/2/2019). (Foto: Dok. Honda)

HPM secara resmi memasarkan Honda Mobilio pada 2014.

Suara.com - PT Honda Prospect Motor (HPM) tampaknya belum memikirkan untuk melakukan perubahan atau penyegaran terhadap model Honda Mobilio. Business Innovation, Sales, and Marketing Director HPM, Yusak Billy mengklaim, penjualan Honda Mobilio saat ini masih cukup bagus.

"Untuk penjualan cukup bagus. Semester kedua kita akan evaluasi bagaimana penjualan kita," ujar Yusak Billy, dalam sesi bincang virtual bersama awak media, Rabu (29 Juli 2020).

Namun demikian, Yusak Billy mengakui, penjualan HPM saat ini memang ditopang oleh Honda Brio. Terlebih di tengah masa transisi menuju New Normal, banyak masyarakat yang mulai beralih untuk mencari mobil low cost green car (LCGC).

"Kontribusi Brio besar sekali di atas 34 persen. Permintaan mobil LCGC memang cukup meningkat. Dan tipe Brio satya penjualannya sangat baik," ungkap Yusak Billy.

HPM secara resmi memasarkan Honda Mobilio pada 2014. Namun setelah empat tahun berjalan, pabrikan asal Jepang itu belum kunjung menghadirkan ubahan besar untuk mobil di segmen Low Multi-Purpose Vehicle (LMPV) ini.

Pada 2019 kemarin HPM memang melakukan penyegaran pada Honda Mobilio, tetapi ubahannya sangat sedikit sehingga tak bisa disebut sebagai all new product. Honda Mobilio masih mengandalkan mesin 1.5L i-VTEC yang mampu menyuplai tenaga sebesar 118 daya kuda pada 6.600 rpm.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS