PT AHM Siap Perkenalkan Sirkuit Baru di Bekasi

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
PT AHM Siap Perkenalkan Sirkuit Baru di Bekasi
Kampung Safety Riding Astra Honda di Pandean Lamper, Semarang [ANTARA Foto].

Sirkuit baru PT AHM mengakomodasi kebutuhan berkendara aman atau safety riding yang terbuka bagi umum.

Suara.com - PT Astra Honda Motor (AHM) siap memperkenalkan sirkuit safety riding di Bekasi, yang digadang menjadi sirkuit terbesar di kawasan Asia Tenggara.

GM Corporate Communication PT AHM, Ahmad Muhibbuddin menyatakan bahwa sebenarnya pihaknya sudah lama mempersiapkan fasilitas sirkuit safety riding ini. Namun terjadinya wabah global COVID-19 membuat informasi keberadaannya belum bisa dilakukan maksimal.

Pemberian materi dalam kelas tenatng sosialisasi keselamatan berkendara Honda, berlangsung di Manado [ANTARA/dokumen].
Pemberian materi dalam kelas tentang sosialisasi keselamatan berkendara Honda, berlangsung di Manado. Sebagai ilustrasi [ANTARA/dokumen].

"Nanti kita bisa berlatih banyak tentang safety riding. Mungkin menunggu waktu yang tepat untuk memperkenalkannya," jelas Ahmad Muhibbuddin, di acara Ngobrol Virtual Dulu (Ngovid) bersama Forwot, Selasa (4/8/2020).

Lelaki yang akrab disapa Muhib ini menambahkan, rencananya sirkuit tidak hanya akan dedikasikan untuk internal PT AHM. Akan tetapi terbuka untuk publik.

"Pokoknya nanti tanggal mainnya kita sampaikan. Nanti bisa lihat seperti apa fasilitas safety riding yang kikami miliki," ucap Muhib.

Adapun sirkuit milik PT AHM ini terletak di kawasan Deltamas, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Sirkuit yang dibangun beberapa tahun belakangan ini adalah salah satu fasilitas pelatihan cara berkendara sepeda motor. Trek yang dimiliki berupa ruas jalanan beraspal atau on road, juga medan off-road.

Kabar yang beredar, perusahaan otomotif berlogo sayap mengepak ini harus merogoh kocek hampir Rp1 triliun, yaotu sekitar Rp900 miliar untuk membangun fasilitas sirkuit di Deltamas. Sedangkan luas tanah yang digunakan kurang lebih mencapai 30 hektare.

Semoga COVID-19 berlalu, yaitu caranya dengan patuh menggunakan masker dan tidak ikut atau membuat kerumunan, serta patuhi jarak physical distancing, serta aturan berkendara new normal, sehingga kita semua bisa menjajal keasyikan safety riding di sirkuit milik PT AHM.

Catatan dari Redaksi: Mari bijaksana menerapkan aturan jaga jarak dengan orang lain atau physical distancing, sekitar 2 m persegi, dan selalu ikuti protokol kesehatan tata normal baru. Gunakan masker setiap keluar rumah dan jaga kebersihan diri terutama rutin cuci tangan. Selalu saling dukung dan saling jaga dengan tidak berdiri berdekatan, menggerombol, serta mengobrol, dalam mengatasi pandemi Corona Virus Disease atau Covid-19. Suara.com bergabung dalam aksi #MediaLawanCovid-19. Informasi seputar Covid-19 bisa diperoleh di Hotline Kemenkes 021-5210411 atau kontak ke nomor 081-2121-23119

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS