Curhat Pemotor Usai Bawa Daging Kambing di Bagasi, Panen Respons Kocak

Yasinta Rahmawati | Cesar Uji Tawakal
Curhat Pemotor Usai Bawa Daging Kambing di Bagasi, Panen Respons Kocak
Curhatan kocak pemotor yang bawa daging kambing di bagasi. (Facebook)

Bau daging kambing susah hilang, bray!

Suara.com - Momen hari raya Idul Adha akhir bulan lalu tentu membawa kesan tersendiri bagi tiap orang. Namun tak melulu hal baik, ada juga yang kena hal apes.

Seperti pada postingan pengguna akun Facebook bernama Iqbal Kusumaj hari ini (8/8/2020). Melalui unggahan di media sosialnya, Iqbal sedikit curhat mengenai kondisi motornya usai Idul Adha.

Ia berkata bahwa dirinya dibuat kesulitan untuk mengusir bau kambing yang melekat pada bagasi motornya yang berjenis Honda Vario.

"Nanya serius mbah buat ngilangin bau daging kambing di dalem jok motor itu make apa ya? Ini udah di ritualin mandi 900 jenis sabun juga tetep aja baunya ga nahan mbah. *bekakasnya itu pario gredeg (Honda Vario,-red)," tulis Iqbal.

Baru juga diunggah kurang satu jam, unggahan ini mendapat lebih dari 300 komentar warganet. Sebagian besar menyarankan untuk menggunakan kopi demi menghilangkan bau prengus khas kambing.

Namun beberapa yang lain malah melontarkan saran kocak. "Yg buat beli sabun sampai 900 jenis kan sudah cukup buat beli bagasi baru mbah," kata Bambang Puji Harjono .

"Paling gampang sih ganti motor mbah," celetuk Dhanie Ardian .

"Udh abis brp tu bersihin bagasi. Ganti baru aja lah, bagasinya," kata Ahmad Fathlillah.

Selain itu ada juga yang memberi saran serius, seperti ujaran Sutomo Turus misalnya. "Pake daun salam+daun jeruk+sereh+kayu manis Mbah...biasanya saya peke itu buat menghilangkan prengus kambing," tulisnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS