facebook

Bertemu Elon Musk, Bos Volkswagen Bantah Kerja Sama dengan Tesla

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Bertemu Elon Musk, Bos Volkswagen Bantah Kerja Sama dengan Tesla
Mobil listrik murni Volkswagen ID.3 yang menggunakan ban buatan Bridgestone. Sebagai ilustrasi [Volkswagen via ANTARA].

Herbert Diess, boss Volkswagen menyatakan tidak bekerja sama, hanya menyilakan Elon Musk test drive.

Suara.com - Ketua Grup Volkswagen Herbert Diess, menjawab rumor bila Volkswagen dan Tesla sepakat melakukan kerja sama setelah ia melakukan pertemuan dengan pimpinan Tesla Incorporation, Elon Musk.

Baru-baru ini, Elon Musk, bapak lima anak itu memang berkunjung ke Jerman, untuk urusan pengadaan pabrik Tesla Incorporation serta bertemu dengan pihak kementerian sehubungan vaksin COVID-19.

"Kami baru saja menggunakan mobil listrik ID.3 dan mengobrol, tidak ada kesepakatan atau kerja sama dalam pembuatan produk," jelas Herbert Diess, seperti dikutip dari Carcoops.

Herbert Diess menambahkan, kabar ini mungkin mengecewakan sejumlah orang.

Baca Juga: Belum Rilis, Tesla Cybertruk Sudah Ada Versi KW, Begini Penampakannya

Booth Volkswagen di acara IAA Frankfurt Motor Show 2017, dari kiri ke kanan: Dr. Herbert Diess, Dr. Frank Welsch,Klaus Bischoff, dan Juergen Stackmann [Shutterstock].
Dr. Herbert Diess (paling kiri), Dr. Frank Welsch,Klaus Bischoff, dan Juergen Stackmann dalan acara Frankfurt Motor Show [Shutterstock].

Kabar kerja sama ini menyeruak, setelah ia memposting sebuah video pertemuan dengan Elon Musk yang melakukan test drive Volkswagen ID. Dalam klip itu terdengar Herbert diess menyatakan, "Anda mengerti bukan, ini adalah produk mainstream, bukan tunggangan balap."

"Saya hanya ingin melihat seperti apa akselerasinya," timpal Elon Musk disambung tawa keduanya.

Di video itu, Elon Musk memuji kemudi ID.3 yang cukup bagus untuk mobil bukan kategori sporty. Kemudian melontarkan pertanyaan tentang sistem bantuan pengemudi.

"Kami memiliki sistem pengaturan jalur di mana mobil mesti melaju, serta bantuan darurat canggih," jawab Herbert Diess.

Setelah keduanya kembali ke hanggar bandara, sekilas terlihat crossover Volkswagen ID.4. Namun keduanya tidak membicarakannya di depan kamera. 

Baca Juga: Ambisi Elon Musk di Jerman: Tesla Gigafactory Sampai Produksi Vaksin Corona

Kesiapan produk Volkswagen ID.4 akan segera diumumkan akhir bulan ini. Diperkirakan ditenagai baterai lithium ion dengan kapasitas 55, 62 dan 82 kWh yang mampu menempuh jarak sekitar 500 km.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar