alexametrics

World Premiere MC20, Inilah Bintang "MMXX: Time to be Audacious"

RR Ukirsari Manggalani
World Premiere MC20, Inilah Bintang "MMXX: Time to be Audacious"
Bintang dalam acara "MMXX: Time to be Audacious" adalah MC 20, digelar di Modena Circuit, Italia (9/9/2020) [Maserati SpA].

MC20 atau Maserati Course 2020 menjadi penanda kelahiran era baru perusahaan Italia ini.

Suara.com - Maserati menggelar acara seru menandai era baru MMXX atau 2020 dalam konsep drive-in di Sirkuit Modena, Italia pada Rabu (9/9/2020). Gelaran ini juga ditayangkan secara eksklusif oleh Maserati Indonesia, yang turut dihadiri Suara.com  di Fairmont Hotel, Jakarta lepas siang kemarin, Kamis (10/9/2020).

Bertajuk "MMXX: Time to be Audacious", bintang utama pergelaran adalah launching MC20 yang menandai era baru dalam produksi perusahaan berlogo trident itu. Seperti disebutkan Davide Grasso, Chief Executive Officer (CEO) Maserati dari panggung acara.

Sebagai penanda era baru bagi Maserati, mereka menciptakan MC20, kependekan dari Maserati Course (MC) serta 2020 atau penanda tahun ini. Sebuah sportscar dengan referensi rujukan model MC12 lansiran 2004, yang memadukan unsur performa, sporty, serta ekslusivitas dalam gaya Maserati nan unik.

Andrea Bertolini, driver yang berlaga di ajang FIA World Endurance Championship dan kelahiran Sassuolo, Italia, 1 Desember 1973 serta pembawa acara mempertunjukkan butterfly door keren dari MC20, disertai uraian singkat tentang masterpiece yang hari itu (9/9/2020) dirilis secara world premiere.

Baca Juga: Maserati New Era World Premiere MMXX: Konser Drive-In, Komitmen Berani

Salah satu andalan produk ini adalah bobot ringan di bawah 1.500 kg, namun mampu memberikan tenaga puncak pada 630 daya kuda. Atau rasio 2,33 kg per daya kuda.

Rahasianya adalah penggunakan frame serat karbon, tanpa menanggalkan unsur kenyamanan bagi penggunanya.

Lantas mesin MC20 juga tak kalah menawan. Menampilkan Nettuno, mesin perdana untuk era baru bagi Maserati yang dikemas dalam konfigurasi V6 twin turbo dipadu teknologi MTC (Maserati Twin Combustion).

Yaitu sistem pembakaran terobosan yang diterapkan di balap single seater Formula One (F1) dan telah mengantongi paten internasional.

Baca Juga: Dari New Rolls-Royce Ghost, Rasi Bintang Pemilik Bisa Terungkap

Davide Grasso juga menyebutkan bahwa MC20 adalah 100 persen Modena dan Italia. Produk ini dikerjakan di pabrik Viale Ciro Menotti, di lokasi yang sama dengan pengerjaan model Maserati GranTurismo dan GranCabrio.

Komentar