alexametrics

Ukir Rekor F1, Ini Percakapan Menyentuh Lewis Hamilton dengan Kru

RR Ukirsari Manggalani
Ukir Rekor F1, Ini Percakapan Menyentuh Lewis Hamilton dengan Kru
Lewis Hamilton (kanan), bersama salah satu legenda F1, mendiang Niki Lauda. [AFP/Jean-Christophe Magnenet].

Lewis Hamilton telah mengubah sejarah F1 lewat kemenangan terbarunya. Ada percakapan menyentuh antara ia dan kru tim Mercedes.

Suara.com - Lewis Hamilton, driver tim Mercedes asal Britania Raya berhasil mengukir rekor baru dalam balap Formula One (F1) dengan menang 92 kali balapan. Atau saat ini, dengan kemenangan paling gres di F1 GP Portugal (25/10/2020) telah unggul satu kali di atas rekor lama yang dibukukan driver legendaris Michael Schumacher dari Jerman. Rekor sebelumnya adalah 91 kali.

Masih dari cockpit  jet darat yang dibesutnya, lajang bernama lengkap Lewis Carl Davidson Hamilton ini menyatakan lewat komunikasi radio kepada timnya, "Sungguh sebuah kehormatan untuk bekerja bersama kalian semua."

Yang langsung dibalas oleh race engineer andalannya, Peter Bonnington.

"Begitu pula di sini, suatu kehormatan balap bersamamu," ucap Peter Bonnington yang kerap disapa Bono.

Baca Juga: Lewati Rekor Schumacher, Ini Fakta Statistik Kemenangan Lewis Hamilton

Pebalap Formula 1 (F1) dari tim Mercedes, Lewis Hamilton, saat menghadiri red carpet Laureus World Sports Awards 2020 di Berlin, Jerman, Senin (17/2/2020). [AFP/Tobias Schwarz]
Pebalap Formula 1 (F1) dari tim Mercedes, Lewis Hamilton, saat menghadiri red carpet Laureus World Sports Awards 2020 di Berlin, Jerman, Senin (17/2/2020). [AFP/Tobias Schwarz]

Dari percakapan ini, tampak Lewis Hamilton memberikan penghargaan kepada seluruh anggota tim. Utamanya mereka yang terjun langsung di paddock. Bahwa tanpa kontribusi mereka, ia tak akan bisa mencetak rekor baru dalam sejarah balap jet darat.

Dikutip dari kantor berita Antara, usai balapan, Lewis Hamilton menyatakan, tanpa kru tim Mercedes, ia tak akan bisa melaju hingga di titik pencapaian yang sekarang.

"Saya sangat berutang kepada mereka. Orang-orang ini. Atas kerja tim mereka, secara terus menerus berinovasi dan menembus batas yang bahkan lebih tinggi setiap tahun," papar driver berusia 35 tahun itu.

"Suatu kehormatan bekerja dengan mereka. Ini sangat luar biasa," tandasnya.

Sedikit drama menjelang balap F1 GP Portugal kemarin (25/10/2020), Lewis Hamilton mengeluhkan kram pada betis kanannya.

Baca Juga: Mobil Bersistem Autopilot Dinilai Bahayakan Jiwa Manusia

"Rasanya sangat sakit saat harus menekan pedal di lintasan lurus. Seperti ada bagian yang tertarik, namun saya harus mengatasinya," kisah Lewis Hamilton.

Komentar