alexametrics

Aksi Mobil Sport Polisi Dipakai Ngebut untuk Mengantar Ginjal, Salut!

Irwan Febri Rialdi | Cesar Uji Tawakal
Aksi Mobil Sport Polisi Dipakai Ngebut untuk Mengantar Ginjal, Salut!
Mobil sport jadi alat transportasi untuk mengantar ginjal. (Youtube/Earliest Info)

Begini kisah heroik kepolisian saat menjadi "kurir" pengantar ginjal.

Suara.com - Saat ini, pihak kepolisian di beberapa negara di dunia telah mempunyai mobil sport guna menunjang kinerja, begitu juga dengan yang terjadi di Italia.

Dilansir dari Motor1, Minggu (29/11/2020), pada 2017, Unit Patroli Jalan Raya di Bologna, Italia, mendapatkan mobil Lamborghini Huracan untuk kedua kalinya oleh pabrikan mobil itu sendiri.

Pada saat itu, dikatakan bahwa polisi Italia akan menggunakan kemampuan kecepatan tinggi supercar untuk digunakan dengan baik dalam situasi mendesak sebagai kendaraan pertolongan pertama dan sebagai pengangkut untuk organ.

Polisi rupanya tidak bercanda sedikitpun dengan itu, seperti yang terlihat pada video (link di bawah halaman ini) dan tweet dari akun Twitter resmi lembaga penegak hukum tersebut.

Baca Juga: Merinding! Detik-detik Bocah Terlindas Mobil di SPBU karena Blind Spot

"Berkat Lamborghini Huracan kami, kami mengangkut ginjal donor tepat waktu untuk transplantasi ke seseorang. Untuk menyelamatkan hidup Anda tidak perlu kekuatan super. Solidaritas, teknologi, dan efisiensi juga membantu," tulis pihak kepolisian Bologna melalui akun Twitternya.

Mobil sport jadi alat transportasi untuk mengantar ginjal. (Youtube/Earliest Info)
Mobil sport jadi alat transportasi untuk mengantar ginjal. (Youtube/Earliest Info)

Benar saja, supercar 602 tenaga kuda (449 kilowatt) tentu cukup cepat untuk menyelamatkan nyawa. Apalagi jika penggunanya memiliki lisensi untuk melaju cepat di tengah kerumunan pengguna lalu lintas.

Menurut laporan, Huracan berlari selama dua jam dengan kecepatan rata-rata 145 mil per jam (233 kilometer per jam) untuk memberikan ginjal yang menyelamatkan jiwa.

Seluruh perjalanan dimulai dari Roma ke Rumah Sakit Universitas Gemelli di Padua dengan menempuh jarak total 303 mil (489 km). Dalam kondisi berkendara normal menggunakan kendaraan normal, jarak itu membutuhkan waktu lima jam untuk menyelesaikannya.

Salah satu alasan mereka tidak menggunakan helikopter untuk mengangkut organ, sepertinya rumah sakit tempat organ donor berasal tidak memiliki helipad. Huracan juga memiliki bagasi depan yang mempunyai pendingin untuk penggunaan khusus ini, jadi mereka cukup serius dengan tugas pengiriman organ mobil polisi super.

Baca Juga: BRUKK! Bocah Setir Mobil Tabrak Pemotor Hingga Terseret dan Mental

*Untuk menuju video terkait, klik di sini.

Komentar