alexametrics

Masih Pelajari Mobil Listrik, Honda Fokus Maksimalkan Mesin Pembakaran

Bimo Aria Fundrika | Manuel Jeghesta Nainggolan
Masih Pelajari Mobil Listrik, Honda Fokus Maksimalkan Mesin Pembakaran
Honda SIapkan Teknologi Hindari Kecelakaan di Persimpangan

Tujuan yang ingin dicapai adalah meningkatkan efisiensi dan semakin ramah lingkungan.

Suara.com - Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor, Yusak Bill mengaku masih menimbang terkait mobil listrik Honda apa yang akan dihadirkan di Indonesia.

Padahal seperti diketahui, pabrikan mobil asal Jepang ini memiliki sejumlah model mobil listrik yang telah dipasarkan secara global.

"Untuk kendaraan listrik apa yang cocok buat konsumen di Indonesia, benar-benar kami pelajari. Banyak hal yang perlu kita pelajari mulai dari detail regulasi, infrastruktur, dan yang lainnya," kata Yusak Billy, dalam bincang virtual bersama PT HPM, baru-baru ini.

Lebih lanjut, Billy mengatakan, untuk saat ini Honda masih fokus untuk memaksimalkan mesin pembakaran dalam (ICE). Tujuan yang ingin dicapai adalah meningkatkan efisiensi dan semakin ramah lingkungan.

Baca Juga: Honda Segera Hentikan Penjualan HR-V, Ganti Mobil Listrik?

Ilustrasi mobil listrik. (Shutterstock)
Ilustrasi mobil listrik. (Shutterstock)

Menurutnya mengganti mesin bensin dengan motor listrik, ada hybrid, plug-in-hybrid, dan dan baterai itu memang salah satu langkah memperbaiki kualitas udara.

"Tapi ada pengembangan teknologi ramah lingkungan lainnya yang bisa mengembangkan mesin bensin yang hemat bahan bakar dan lebih rendah emisi," terang Billy.

Seperti diketahui, Honda sebenarnya sudah memiliki teknologi mobil listrik. Hak ini sudah diterapkan pada beberapa jajaran produknya seperti CR-V, HR-V, atau City yang sudah dibekali teknologi hybrid, atau Honda e yang 100 persen listrik.

Bahkan HR-V dalam waktu dekat kabarnya akan kehadiran model baru yang menjadi generasi ke-3 dengan pilihan hybrid. 

Baca Juga: Bersiap Buka Pabrik Mobil Listrik di India, Ini Calon Nama Cabang Tesla

Komentar