alexametrics

Apple Berencana Kembangkan Mobil Listrik, Volkswagen Tidak Gentar

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Apple Berencana Kembangkan Mobil Listrik, Volkswagen Tidak Gentar
Markas Apple lengkap dengan logonya [Shutterstock]

Bos Volkswagen menyatakan cara Apple membangun kendaraan tentunya bukan hanya perlu waktu semalam saja.

Suara.com - Pembuat mobil asal Jerman, Volkswagen menyebutkan tidak khawatir dengan rencana Apple yang berniat mengembangkan passenger car. Adapun spesifikasinya adalah kendaraan penumpang berbasis listrik, berteknologi baterai yang sudah tersemat pada iPhone.

"Industri mobil bukanlah sektor teknologi tipikal yang bisa diambil alih dengan satu kali pukulan. Apple tidak akan membuatnya dalam waktu semalam," ungkap Herbert Diess, Kepala Eksekutif Volkswagen, dalam pernyataan yang dikutip dari wawancara Frankfurter Allgemeine Sonntagszeitung.

Herbert Diess menambahkan, akan menjadi hal yang logis bila Apple memiliki niatan untuk menghadirkan kendaraan listrik. Sebab mereka memiliki keahlian dalam baterai perangkat lunak.

"Namun tetap saja kami tidak gentar," imbuhnya.

Baca Juga: iPhone Lipat Apple Akan Kompatibel dengan Apple Pencil

iPhone pairing dengan BMW seri 5 [Dok BMW via ANTARA].
iPhone pairing dengan BMW Seri 5, sebagai ilustrasi pengembangan teknologi mereka ke industri otomotif semakin gencar [Dok BMW via ANTARA].

Volkswagen sendiri berencana untuk mengembangkan perangkat lunak yang dibutuhkan bagi mobil swakemudi. Hal ini menjadi salah satu strategi perusahaan agar bisa bersaing dengan perusahaan teknologi di bidang data mobil listrik.

Sebelumnya, perusahaan teknologi multinasional Apple dikabarkan sedang memulai kembali pengembangan kendaraan listrik yang dinamakan Project Titan. Aktivitas ini sempat tertunda akibat berbagai hal.

Dilansir dari Carscoops, mobil karya Apple ditargetkan bisa produksi dan meluncur pada 2024. Menariknya, Apple bakal mengusung beragam hal mutakhir melalui teknologi self-driving yang canggih.

Namun demikian, pengembangan untuk produksi kendaraan terkait belum jelas. Tapi seorang sumber menyebut perusahaan hardware, software, teknologi dengan aktivasi suara dan audio itu, akan merekrut mitra manufaktur dalam waktu dekat.

Baca Juga: Generasi Z dan Milenial Tanah Air Akan Cepat Akrab dengan Mobil Listrik

Komentar