alexametrics

Tak Cuma Ekslusif di India, CB350 Cafe Racer akan Hadir di Negara Lain?

Cesar Uji Tawakal
Tak Cuma Ekslusif di India, CB350 Cafe Racer akan Hadir di Negara Lain?
Honda CB 350 RS. (visordown.com)

Motor ini disinyalir bakal hadir di beberapa negara selain India.

Suara.com - Honda H’Ness CB350 dan CB350 RS pada akhirnya bisa menjadi model Eropa dan Inggris di masa depan, setelah tokoh terkemuka di Honda Motorcycles India (HMSI) mengkonfirmasi bahwa mereka menunggu 'sinyal hijau' dari Honda Jepang.

Dilansir dari Visordown (3/3/2021), Direktur (Penjualan dan Pemasaran) HMSI Yadvinder Singh Guleria menyatakan pada ETAuto.com bahwa CB350 menjadi salah satu motor  yang dibuat di India 'untuk dunia'.

CB350 telah menjadi penjual yang sangat solid sejak diluncurkan tahun lalu, dengan 10.000 unit terjual di India saja.

Guleria mengkonfirmasi bahwa ada pembicaraan spekulatif antara HMSI dan Honda Jepang, dan kini dia menyatakan bahwa Honda India menunggu 'sinyal hijau' bahwa ekspor dapat dimulai.

Baca Juga: Belum Diberi Banderol, PT HPM Luncurkan Honda City Hatchback RS

Honda CB 350 RS. (visordown.com)
Honda CB350 RS. (visordown.com)

“Karena model ini sudah memenuhi regulasi Eropa, banyak negara yang bisa mengekspor model ini. Jadi kami sedang berdiskusi dengan kantor pusat kami. Modelnya sudah berumur tiga bulan di pasar domestik dan ada minat dari perusahaan Honda lainnya di seluruh dunia," ucapnya.

"Kami sedang bekerja di backend sekarang untuk meminimalkan masa tunggu ini. Tapi yang pasti ini adalah salah satu model buatan India untuk dunia. Ada potensi besar. Kami menunggu dan setelah mendapat sinyal hijau dari kantor pusat di Jepang, kami dapat mulai mengekspor. Potensi memang ada dan kami sangat mengharapkannya," pungkasnya.

Komentar