alexametrics

Belum Diberi Banderol, PT HPM Luncurkan Honda City Hatchback RS

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Belum Diberi Banderol, PT HPM Luncurkan Honda City Hatchback RS
Honda City Hatchback RS hadir dalam enam warna seru [PT Honda Prospect Motor].

Mari bedah bersama, serunya Honda City Hatchback RS untuk pasar Nasional.

Suara.com - PT Honda Prospect Motor (HPM) resmi mememperkenalkan Honda City Hatchback RS, dalam acara peluncuran virtual atau virtual launching yang tayang hari ini, Rabu (3/3/2021).

Honda City Hatchback RS tampil dalam desain sporty, fitur-fitur terkini dan mesin bertenaga terbesar di kelasnya.

"Hari ini kami perkenalkan Honda City Hatchback untuk pasar Indonesia. Kami percaya model ini akan membawa konsumen ke level yang lebih tinggi," ujar Yusak Billy, Bussiness Innovation and Sales & Marketing PT HPM, saat peluncuran Honda City Hatchback RS.

Mengusung konsep "Elevate Your Move", Honda City Hatchback RS juga mewarisi berbagai keunggulan yang menjadi ciri khas model City sekaligus karakter hatchback Honda, yaitu desain eksterior stylish.

Baca Juga: Nia Ramadhani Belikan Duo Asistennya Honda PCX 160, Siap Diajak Touring Nih

Setelah ditunggu-tunggu, diawali dari Thailand, kemudian Malaysia, kini Honda City Hatchback aada di Indonesia  [PT Honda Prospect Motor].
Setelah ditunggu-tunggu, diawali dari Thailand, kemudian Malaysia, kini Honda City Hatchback RS ada di Indonesia [PT Honda Prospect Motor].

Berikut detail Honda City Hatchback RS 2021 untuk pasar Nasional:

Eksterior

  • Di sektor eksterior, Honda City Hatchback RS menerapkan cutting edge design berkarakter kuat serta desain lampu terkini, mengaplikasikan Full LED Headlight with LED Daytime Running Light, LED Foglight, dan Rear Combi Light with LED light bars.
  • Selain itu, warna hitam glossy pada Front Upper Grille, Side Door Mirror, Shark Fin Antenna, dan 16 inch Sporty Alloy Wheels aksen warna hitam yang semakin menambah karakter sporty mobil ini.
  • Aerokit eksklusif RS seperti Rear Bumper with Diffuser, Fog Garnish, Front Bumper Lower Mesh Grille menjadi bagian eksterior Honda City Hatchback. Kombinasi aerokit dan bumper telah dikembangkan melalui pengujian dalam terowongan angin oleh Honda Research & Development di Sakura, Jepang. Fasilitas sama untuk pengembangan mobil balap Formula One (F1) agar mendapatkan sisi aerodinamika lebih baik.

Interior

  • Selain itu, Honda City Hatchback RS juga dilengkapi fitur canggih seperti Remote Engine Start yang mampu menghidupkan mesin kendaraan dan A/C secara otomatis sebelum memasuki kendaraan. Sebagai catatan, model ini adalah yang pertama di kelasnya di soal kelengkapan fitur itu. Sebelumnya, hanya disematkan untuk model-model premium seperti All New Honda Accord, New Honda Civic, dan juga New Honda CRV.
  • Di dalam kabin, interior Honda City Hatchback RS dirancang untuk menambah kesan sporty dan kenyamanan yang lebih tinggi. Di bagian kabin depan, panel instrumen didesain Sporty Meter Cluster with Red Accent yang terintegrasi bersama 8 inch Advanced Capacitive Touchscreen Display Audio.
  • Smartphone juga dapat dengan mudah ditautkan pada bagian audio lewat fitur Smartphone Connection yang dapat menunjang aktivitas penggunanya.
  • Lantas lantunan suara di kabin makin paten, karena Honda City Hatchback RS dilengkapi delapan unit speaker yang ada di bagian depan dan belakang kabin, serta Auto A/C with Red Illumination.
  • Fitur canggih lainnya pun telah disematkan pada mobil ini seperti fitur Multi-Angle Rear View Camera yang dapat menampilkan tiga tampilan: Normal View, Wide View, and Top View untuk membantu pengguna saat memarkir mobilnya.
  • Berbagai fitur kekinian lainnya yang sesuai gaya hidup anak muda juga disematkan, seperti One Push Ignition System, Cruise Control, Audio Steering Switch dan Hands-free Telephone (HFT) Switch dengan Voice Recognition. Semua fitur tadi dilengkapi balutan Leather Door Lining with Red Stitches pada pintu samping, Setir, dan Shift Knob.

Mesin

  • Di sektor performa, Honda City Hatchback RS yang memiliki transmisi CVT & 6 M/T telah didukung mesin 4 silinder segaris 1.5L DOHC, 16 katup i-VTEC + DBW yang membuat performanya mencapai 121PS/6.600 rpm dan torsi maksimum 145 Nm/4.300 rpm, yang merupakan terbesar di kelasnya.
  • Sesuai dengan kebutuhan saat ini untuk emisi yang lebih bersih dan penghematan sumber daya, gas buang pada model ini telah sesuai standar EURO 4. Selain itu, tersedia ECON Mode untuk pengaturan karakter berkendara yang lebih hemat bahan bakar dan ramah lingkungan.

Warna

Baca Juga: Honda Luncurkan Produk Baru Minggu Depan, Apakah City Hatchback?

  • Honda City Hatchback RS tersedia dalam enam pilihan warna, yaitu Phoenix Orange Pearl, Rallye Red, Crystal Black Pearl, Lunar Silver Metallic, Platinum White Pearl, dan varian warna terbaru adalah Meteoroid Gray Metallic.

Uniknya, PT HPM belum mengumumkan harga dari Honda City Hatchback terbaru ini. Rencananya akan dilakukan April atau sebulan lagi.

Komentar