alexametrics

Sandiaga Uno Terciduk Jajal Motor Listrik Gesits, Mau Diborong Nih Pak?

Irwan Febri Rialdi | Gagah Radhitya Widiaseno
Sandiaga Uno Terciduk Jajal Motor Listrik Gesits, Mau Diborong Nih Pak?
Sandiaga Uno tampak menjajal motor listrik Gesits (kemenparekraf.go.id)

Sandiaga Uno terlihat sedang menajajal motor listrik karya anak bangsa, Gesits.

Suara.com - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, terciduk sedang menjajal sebuah motor listrik Gesits di jalanan.

Dalam unggahan akun Instagram pribadinya @sandiuno, ia tampak gagah ketika menjajal motor listrik berkelir merah.

Dengan helm hitam, pria 51 tahun ini siap menggeber motor listrik tersebut. Sandiaga Uno menjajal motor listrik Gesits tersebut bukan tanpa tujuan.

Ia pun mengapresiasi produk dalam negeri ini serta memberi keyakinan kalau Gesits membuka membuka banyak lapangan kerja baru terutama di sentra-sentra produksinya.

Baca Juga: Lewat "Free Covid Corridor", Bali Bersiap Kembali Terima Turis Asing

"Mencoba motor listrik INOVASI karya anak bangsa. KOLABORASI dari dunia pendidikan (Institut Teknologi Sepuluh Nopember) dan dunia usaha," tulis @Sandiuno.

Sandiaga Uno tampak menjajal motor listrik Gesits (Instagram)
Sandiaga Uno tampak menjajal motor listrik Gesits (Instagram)

"Motor listrik Si Gesits menggunakan tenaga listrik yang mampu menempuh jarak sejauh 100 km dan mencapai kecepatan maksimal 70 km/jam. Pas sekali digunakan pada spot-spot eco-tourism sebagai moda transportasi yang ramah lingkungan," tambahnya.

Dalam siaran pers yang terdapat di laman kemenparekraf.go.id, Sandiaga Uno mengapresiasi rencana dan program yang akan dijalankan PWOI dalam mengembangkan pariwisata berbasis otomotif di Indonesia.

"Saya menerima Ketua Umum Perkumpulan Wisata Otomotif Indonesia (PWOI) yang menggagas Wonderful Ride Indonesia. Bagaimana wisata berbasis otomotif ini bisa berkontribusi terhadap pertumbuhan pariwisata di Indonesia," kata Menparekraf Sandiaga Uno.

Ketua Umum Perkumpulan Wisata Otomotif Indonesia (POWI), Rezza Artha, menjelaskan, melalui gerakan ini pihaknya ingin masyarakat otomotif Indonesia berpartisipasi lebih jauh dengan dunia pariwisata. Mereka melihat korelasi yang kuat antara dunia otomotif dengan pariwisata Indonesia, dimana pariwisata yang maju perlu didukung dengan masyarakat otomotif yang juga maju.

Baca Juga: Jadi Pelajaran, Ruben Onsu Minta Pengusaha Daftarkan Merek ke HAKI

Komentar