alexametrics

Suzuki Indonesia Akui Sedang Persiapkan Motor Listrik

Liberty Jemadu | Manuel Jeghesta Nainggolan
Suzuki Indonesia Akui Sedang Persiapkan Motor Listrik
Skuter matik Suzuki Burgman dipamerkan di Istanbul, Turki pada Januari 2018 lalu. [Shutterstock]

Suzuki diketahui sedang menguji sepeda motor listrik di India.

Suara.com - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menegaskan tidak akan tinggal diam untuk urusan sepeda motor listrik. Dalam hal ini pabrikan otomotif asal Jepang tersebut bahkan sudah melihat bagaimana tren sepeda motor listrik di Indonesia.

Dept Head Of Sales & Marketing 2W PT Suzuki Indomobil Sales, Yohan Yahya mengatakan bahwa melihat fenomena sepeda motor listrik memang sudah dari beberapa tahun lalu. Bahkan di lapangan sudah banyak yang bermain.

"Kita tidak tinggal diam, kita juga persiapkan. Persiapan ini tidak hanya untuk Indonesia tapi juga secara global," ujar Yohan Yahya, dalam sesi virtual conference, baru-baru ini.

Seperti diketahui, sebelumnya Suzuki sempat tertangkap kamera sedang melakukan uji coba sepeda motor listrik Suzuki Burgman di India. Seperti yang diberitakan Hindustan, video mata-mata itu dengan jelas menunjukkan skutik tersebut tidak memiliki sistem pembuangan.

Baca Juga: Suzuki Incar Segmen Baru Lewat Produk Penyegaran

Ini menjadi konfirmasi tidak langsung bahwa Burgman bertenaga baterai, bukan mesin konvensional. Selain itu, jika dilihat lebih dekat, terlihat suspensi belakang skuter telah direvisi untuk mengakomodasi powertrain yang lebih ramah lingkungan.

Dalam hal ini spesifikasi sepeda motor listrik Burgman memang belum diungkap ke publik. Akan tetapi sejumlah media di India memprediksi Burgman menawarkan kinerja yang mirip dengan skutik 110 cc.

Harga Burgman elektrik diprediksi mencapai 120.000 rupee atau setara Rp 23 jutaan.

Komentar