alexametrics

Menparekraf Sandiaga Uno Jadikan Toyota Prius PHEV Kendaraan Dinasnya

RR Ukirsari Manggalani
Menparekraf Sandiaga Uno Jadikan Toyota Prius PHEV Kendaraan Dinasnya
Mobil listrik untuk kawasan wisata Nusa Dua Bali, diresmikan Menperin bersama Toyota Indonesia dan Menparekraf serta tokoh Bali [Kemenperin via ANTARA].

Menparekraf siap gunakan mobil listrik selama berkantor di Bali.

Suara.com - Sebagai dukungan konkret terhadap program kendaraan bertenaga listrik, Menparekraf Sandiaga Uno siap menggunakan Toyota Prius PHEV atau Plug-in Hybrid Electric Vehicle sebagai kendaraan dinasnya selama berkantor di Bali. Sementara itu, keseruan bagi wisatawan juga sudah menunggu di kawasan The Nusa Dua. Yaitu diantar mobil listrik.

Caranya, datang langsung ke stasiun di kawasan The Nusa Dua Bali, di sekitar Central Parking The Nusa Dua atau di stasiun di area pintu masuk Pulau Peninsula The Nusa Dua, dan silakan melihat sediaan sekitar 30 unit mobil terelektrifikasi atau Electric Vehicle (EV).

Dikutip dari SuaraBali.id, jaringan Suara.com, The Nusa Dua menjadi kawasan percontohan Bali Energi Bersih, program Pemerintah Provinsi Bali serta sebagai wujud dukungan ITDC atas Peraturan Presiden No.55/2019.

"Pemanfaatan kendaraan listrik dalam kawasan kami ini juga akan mendukung implementasi protokol CHSE atau Cleanliness, Health, Safety, and Environmental Sustainability untuk mewujudkan The Nusa Dua sebagai destinasi pariwisata berkualitas yang lebih bersih, aman, dan nyaman sehingga dapat menjadi tambahan daya tarik bagi wisatawan untuk berkunjung," jelas Arie Prasetyo, Direktur Operasi dan Inovasi Bisnis Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC).

Baca Juga: Daftar Lokasi Wisata Super Prioritas untuk Giatkan Mobil Listrik Indonesia

Toyota Prius V. [Shutterstock]
Toyota Prius V. Sebagai ilustrasi mobil PHEV dari Toyota [Shutterstock]

ITDC bekerja sama dengan PT Toyota Astra-Motor meluncurkan 30 unit mobil listrik atau Electric Vehicle (EV) yang dialokasikan di The Nusa Dua. Terdiri dari 20 unit Toyota COMS (BEV), lima unit Toyota C+pod (BEV) dan lima unit Toyota Prius PHEV.

Selain itu, EV Smart Mobility juga dapat diakses secara digital melalui aplikasi mTOYOTA dan TRAC To Go.

Menparekraf Sandiaga Uno mengatakan bahwa program penyediaan kendaraan listrik ini adalah harapan baru.

"Saya yakin ekowisata adalah konsep pariwisata kekinian dan pariwisata yang berkualitas dan berkelanjutan. Ini yang menjadi fokus kita ke depan," tukasnya.

"Kami mengapresiasi langkah Toyota Astra-Motor bersama ITDC yang meluncurkan electric vehicle. Ini yang akan menjadi satu ekosistem dari pariwisata berbasis nature dan culture," jelas Menparekraf Sandiaga Uno di The Nusa Dua, Kabupaten Badung, Bali, Rabu (31/3/2021).

Baca Juga: Volkswagen Resmikan Merek Khusus untuk Lini Mobil Listrik

Komentar