alexametrics

Best 5 Oto: Kawasaki ER-6N Ganjar Pranowo, Porsche Taycan Turbo Bill Gates

RR Ukirsari Manggalani
Best 5 Oto: Kawasaki ER-6N Ganjar Pranowo, Porsche Taycan Turbo Bill Gates
Ganjar Pranowo berkeliling ke desa-desa untuk mensosialisasikan pencegahan Corona [Instagram: @ganjar_pranowo].

Lima artikel rekomendasi kanal otomotif Suara.com, mulai koleksi mobil BIll Gates yang baru saja cerai, Kawasaki Pak Ganjar, sampai salah fokus dengan potret Aurel Atta.

Suara.com - Aurel Hermansyah, Bill Gates, Ganjar Pranowo, Elon Musk, mobil listrik, Kawasaki ER-6N, salah fokus, flat tyre, Ford Motor Company, dan BMW menjadi highlight dari lima artikel rekomendasi kanal otomotif Suara.com yang dipetik dari tayangan sejak sahur kemarin hingga menjelang tengah malam tadi.

Pendiri perusahaan IT kenamaan Microsoft, Bill Gates baru saja mengumumkan perceraiannya dengan Melinda Ann French Gates yang membuat publik dunia tercengang. Pasalnya, sudah langgeng 27 tahun dan menjalani masa senja, keduanya sepakat tidak bersama lagi.

Bill Gates pun menjadi salah satu duda terkaya di dunia. Punya koleksi serba Porsche dan Mercedes-Benz, lelaki tiga anak ini "hobi" berikan kado mobil listrik Tesla kepada para kerabatnya. Namun buat diri sendiri, produk elektrifikasi apakah favoritnya?

Masih kisah seputar mobil listrik namun beda platform. Elon Musk, CEO Tesla baru saja melontarkan komentar kepada perusahaan smartphone yang membuat kendaraan terelektrifikasi. Perkataannya sangat relevan, mengingat Taipan yang berhasil meraih posisi sebagai orang terkaya di dunia ini jatuh bangun bersama mobil listrik sejak hari pertama ia buka perusahaan.

Atau dengan kata lain, Tesla sejak dilahirkan memang membuat mobil listrik semata, bukan perusahaan otomotif konvensional yang switch ke produk bertenaga alternatif.

Lanjut seputar kendaraan terelektrifikasi, Ford Motor Company dan BMW bergandengan tangan menciptakan baterai mobil listrik bersama-sama.

Lantas dari dalam negeri Ganjar Pranowo, Gubernur Jateng rela menggeber Kawasaki ER-6N jauh-jauh ke pelosok desa dengan trek ekstrem lagi menantang.

Tujuannya adalah membagi sarana komunikasi agar anak sekolah tidak terkendala ikut kelas daring di masa pandemi.

Dan sebagai penutup adalah unggahan potret Aurel Hermansyah alias Aurel Atta di depan sebuah tunggangan favorit. Para netizen bukannya memandang paras ayunya yang kini berhijab. Namun menatap bagian bawah mobil tanpa berkedip. Ada apakah gerangan?

Langsung saja silakan menuju tautan kelima artikel rekomendasi kanal otomotif Suara.com pada pagi ini. Tetap semangat berkarya dan jangan lupa kenakan masker setiap kali keluar rumah.

1. Umumkan Perpisahan, Bill Gates Hadiahkan Mobil Listrik Tesla Buat Kerabat

Melinda Gates mengunggah potret masa bahagia bersama pasangan tercinta Bill Gates, dan tiga putra-putri mereka: Rory, Phoebe, dan Jennifer saat mereka sekeluarga telah divaksin Covid-19 [Instagram @melindafrenchgates].
Melinda Gates mengunggah potret masa bahagia bersama pasangan tercinta Bill Gates, dan tiga putra-putri mereka: Rory, Phoebe, dan Jennifer saat mereka sekeluarga telah divaksin Covid-19 [Instagram @melindafrenchgates].

Setelah 27 tahun hidup berumah tangga bersama Melinda Ann French, Bill Gates bercerai. Dikutip dari Forbes, kekayaan lelaki yang kini berjuluk salah satu duda terkaya dunia ini mencapai 124 miliar dolar Amerika Serikat (AS) atau setara 798 triliun rupiah. Serta berada di posisi keempat sosok paling berduit sejagat.

Mengumumkan perceraian pada Senin (3/5/2021), Bill and Melinda Gates Foundation memiliki dana abadi sekitar 50 miliar dolar AS atau Rp722 triliun. Setahun terakhir, yayasan multi-bidang yang menangani pendidikan anak usia dini hingga kesehatan global ini terjun dalam penanganan pandemi Covid-19 dengan pendanaan mencapai Rp14 triliun.

Baca selengkapnya

2. Ford dan BMW Sepakat Kolaborasi Ciptakan Baterai Mobil Listrik

Lini produksi sebuah pabrik Ford Motor Company. Sebagai ilustrasi perusahaan yang menyiapkan produksi mobil listrik  [Ford via ANTARA Foto].
Lini produksi sebuah pabrik Ford Motor Company. Sebagai ilustrasi perusahaan yang menyiapkan produksi mobil listrik [Ford via ANTARA Foto].

Sejumlah pabrikan otomotif terus berlomba dalam menghadirkan baterai kendaraan listrik di masa depan. Langkah kolaborasi ditempuh sejumlah perusahaan, mengingat biaya yang tidak sedikit untuk memiliki baterai dari perusahaan teknologi.

Untuk mempercepat pengembangan mobil listrik serta menekan biaya produksi, Ford Motor Company dan BMW sepakat untuk berkolaborasi dalam mengembangkan baterai jenis solid-state.

Baca selengkapnya

3. Potret Aurel Hermansyah di Samping Mobil Mewah, Warganet Salfok dengan Ban

Ban mobil mewah yang berada di belakang Aurel kempis (Instagram)
Ban mobil mewah yang berada di belakang Aurel kempis (Instagram)

Aurel Hermansyah memang sedang merasakan kebahagiaannya setelah ia resmi dinikahi Atta Halilintar.

Setelah menikah dengan Atta Halilintar pun, ia tampak mengalami perubahan dalam berbusana. Istri dari Atta sering sekali muncul di publik dengan berhijab.

Baca selengkapnya

4. Tanggapi Produsen Ponsel yang Bikin Mobil Listrik, Elon Musk Bilang Begini

Pendiri Neuralink, Elon Musk. [Britta Pedersen/POOL/AFP]
Pendiri Neuralink, Elon Musk. [Britta Pedersen/POOL/AFP]

Mobil listrik saat ini memang sedang dikampanyekan di berbagai negara. Tak pelak, beberapa produsen otomotif mulai memikirkan untuk produksi mobil listrik.

Ternyata tak cuma produsen otomotif saja yang gencar akan membuat mobil listrik. Produsen handphone juga siap bersaing untuk membuat mobil listrik di masa depan.

Baca selengkapnya

5. Demi Beri HP ke Anak Sekolah, Ganjar Pranowo Rela Blusukan Naik Moge

Ganjar Pranowo rela blusukan naik moge demi memberi hadiah HP ke anak SD (Instagram)
Ganjar Pranowo rela blusukan naik moge demi memberi hadiah HP ke anak SD (Instagram)

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo melakukan blusukan ke sebuah SD yang berada di lokasi terpencil.

Kali ini, dalam sebuah unggahan akun Instagram pribadinya @ganjar_pranowo, ia terlihat blusukan dengan menggunakan sebuah moge.

Baca selengkapnya

Komentar