alexametrics

Best 5 Oto: Stellantis Berjaya, Jajal Toyota Raize, Terduga Honda Vario

RR Ukirsari Manggalani
Best 5 Oto: Stellantis Berjaya, Jajal Toyota Raize, Terduga Honda Vario
Toyota Raize dilengkapi fitur keselamatan seperti 6 Airbags, Pedal Misoperation Control, dan TSS + BSM RCTA untuk varian 1.0 Turbo GR Sport CVT TSS [PT TAM].

Lima artikel rekomendasi kanal otomotif Suara.com, mulai layanan bus AKAP non mudik, jajal Toyota Raize, bocoran Honda Vario 160, sampai aliansi Stellantis tangguk laba.

Suara.com - Stellantis, Honda Vario 160, terduga, bus AKAP, SIKM, surat negatif Covid-19, test drive, mobil listrikOppo, perusahaan gadget, dan Toyota Raize menjadi highlight dari lima artikel rekomendasi kanal otomotif Suara.com yang dirangkum dari tayangan sepanjang akhir pekan.

Larangan Mudik 2021, penyekatan, dan diputarbalik adalah berita yang tengah mendominasi dunia otomotif menjelang Lebaran tahun ini. "Antusiasme" untuk tetap pulang ke kampung halaman di tengah pandemi, tak hirau adanya serangan Covid-19 tanpa gejala yang bisa membahayakan anggota keluarga dan sekitarnya, sampai upaya menerobos jalur yang disekat di salah satu pihak dianggap sebagai romantika. Sementara bagi pihak lain, tindakan ini adalah memprihatinkan.

Meski demikian, penumpang ada yang diberangkatkan dari terminal bus Antar Kota Antar Provinsi atau bus AKAP.  Contohnya dari Terminal Pulo Gebang dan Terminal Kalideres untuk wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Namun tunggu dulu, ada sederet kriteria menanti apakah seorang penumpang layak mendapatkan pengecualian ini. Yang jelas ada kejadian "lucu", yaitu melampirkan surat dinas, namun di dalamnya tercantum kebutuhannya adalah mudik.  Well, mungkin saja atasan menaruh iba kepada pemohon, namun yang jelas sejatinya calon bersangkutan memang tidak mendapatkan porsi tugas atau dinas.

Baca Juga: Tak Cuma Spion, Maling Kini Mulai Beralih Incar Setir dan Airbag Mobil

Kemudian, ada artikel tentang kesan pertama Suara.com mengemudikan Toyota Raize. Produk kembaran Daihatsu Rocky yang baru saja meluncur di pasar Nasional. Dikemas dalam konsep city driving, hal ini juga menunjukkan bahwa test drive Agen Pemegang Merek atau APM kekinian tidak mengambil rute panjang.

Salah satu alasannya adalah menjelang Lebaran ruas luar kota pasti padat, dan di sisi lain adalah tindakan pengamanan serta protokol kesehatan mencegah Covid-19. 

Kabar dari negeri tetangga sesama anggota ASEAN, yaitu Vietnam, beberapa saat lalu satu unit sepeda motor berstiker telah "tertangkap" kamera. Sebuah produk baru, diduga adalah Honda Vario 160.

Sementara itu, dari Negeri Tirai Bambu, muncul berita bahwa perusahaan gadget Oppo tengah ancang-ancang meluaskan usaha sebagai produsen mobil listrik. Langkah ini bukan sendirian, karena ada perusahaan dalam bidang dan negeri  sama juga terpikat mengembangkan bisnis kendaraan terelektrifikasi pula.

Dan sebagai penutup, tengok kesuksesan Fiat Chrysler dan Peugeot Citroën dalam aliansi  Stellantis. Hasil merger ini adalah keempat terkuat di dunia, setelah grup besar Toyota, Volkswagen, serta Aliansi Renault-Nissan-Mitsubishi.

Baca Juga: Cara Komunitas Mobil Wuling Berbagi di Tengah Pandemi

Selamat membaca lima artikel rekomendasi kanal otomotif Suara.com, selamat beraktivitas, dan jangan kendor soal protokol kesehatan.

1. Kesan Singkat City Driving Bersama Toyota Raize

Toyota Raize diharapkan menjadi mobil pertama kategori SUV favorit konsumen [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].
Toyota Raize diharapkan menjadi mobil pertama kategori SUV favorit konsumen [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].

Toyota Raize hadir dengan menawarkan sejumlah fitur keselamatan aktif yang menjadi andalan untuk menggaet para pembeli mobil pertama di Indonesia.

Seharga Rp 200 jutaan, mobil ini tentunya memiliki sejumlah keunggulan dan juga kekurangan.

Baca selengkapnya

2. Bos Oppo Ungkap Rencana Terjun ke Mobil Listrik

Logo Oppo. [Shutterstock]
Logo Oppo. [Shutterstock]

Perusahaan smartphone asal China, Oppo dikabarkan tengah memperluas lini bisnisnya dengan masuk ke industri otomotif melalui mobil listrik.

Dimiliki oleh raksasa elektronik BBK, Oppo menjadi produsen smartphone terbesar di China pada 2020, menguasai 21 persen dari total pangsa pasar. Sekarang pendiri dan CEO Oppo Tony Chen ingin mengubah kesuksesan penjualan itu dengan terjun ke mobil listrik.

Baca selengkapnya

3. Apa Kabar Stellantis? Aliansi Otomotif Ini Bukukan Neraca Positif

Logo Stellantis yang menyatukan PSA dan FCA [Automotive News Europe].
Logo Stellantis yang menyatukan PSA dan FCA [Automotive News Europe].

Stellantis, perusahaan aliansi hasil merger Fiat Chrysler Automobiles (FCA) dan Peugeot Citroën Automobiles (PSA) mencatat kinerja positif pada kuartal pertama 2021.

Dikutip kantor berita Antara dari laman resmi Stellantis, perusahaan hasil penggabungan FCA dan PSA dalam merger yang berlangsung Januari 2021 ini memperoleh pendapatan bersih 34,3 miliar euro pada kuartal pertama. Atau secara pro forma naik 14 persen.

Baca selengkapnya

4. Ingin Naik Bus AKAP Saat Ini? Pastikan Keperluannya Bukan Mudik

Seorang supir memeriksa stiker khusus pada armada bus yang diperbolehkan beroperasi saat masa larangan arus mudik di Terminal Pulo Gebang, Jakarta Timur, Selasa (4/5/2021). [Suara.com/Angga Budhiyanto]
Seorang supir memeriksa stiker khusus pada armada bus yang diperbolehkan beroperasi saat masa larangan arus mudik di Terminal Pulo Gebang, Jakarta Timur, Selasa (4/5/2021). [Suara.com/Angga Budhiyanto]

Petugas pemeriksaan di Terminal Pulo Gebang, Jakarta Timur telah menolak keberangkatan 11 calon penumpang di hari kedua Larangan Mudik 2021, Jumat (7/5/2021). Padahal, kualifikasi yang dimilik non-mudik. Akan tetapi, sebagian besar dari mereka melampirkan surat keterangan yang tidak sesuai persyaratan. Demikian dikutip dari kantor berita Antara.

"Memang yang bersangkutan mendapat surat tugas, namun tujuannya untuk cuti dan mudik. Tentu kami tolak," jelas Syafrin Liputo, Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta di Terminal Pulo Gebang di Jakarta Timur, Sabtu (8/5/2021).

Sementara itu, jumlah penumpang khusus non-mudik yang diperkenankan berangkat karena memenuhi syarat pada Jumat (7/5/2021) mencapai 42 penumpang, dan diangkut menggunakan 18 bus.

Baca selengkapnya

5. Terciduk! Penampakan Honda Vario Bermesin 160 cc, Lampunya Jadi Sorotan

Potret penampakan motor yang diduga merupakan Honda Vario 160 (Motosaigon)
Potret penampakan motor yang diduga merupakan Honda Vario 160 (Motosaigon)

Kabar mengenai Honda Vario bermesin 160 cc memang bukan isapan jempol belaka. Kali ini sebuah penampakan motor produksi Honda tersebut muncul di media sosial.

Seperti dilansir dari Motosaigon, Honda Vario 160 ini terciduk tengah terparkir di sebuah tempat diduga merupakan gudang penyimpanan motor.

Baca selengkapnya

Komentar