alexametrics

Hyundai Perkenalkan Avante N, Sedan Perdananya di Kelas Performa Tinggi

RR Ukirsari Manggalani
Hyundai Perkenalkan Avante N, Sedan Perdananya di Kelas Performa Tinggi
Avante N, sedan pertama kelas N dari produksi Hyundai Motor Corporation [Hyundai via ANTARA].

Berada di range teratas untuk performa mobil lansiran Hyundai, Avante N adalah sedan pertama dari divisi N.

Suara.com - Dalam jajaran Hyundai Motor Company, Hyundai N--huruf "N" berasal dari nama Namyang R&D Centre di Korea Selatan, lokasi pengetesan mobil baru Hyundai dan Kia--adalah kelas yang menghasilkan produk performa tinggi. Pada Selasa (22/6/2021), divisi ini meluncurkan Avante N untuk memperkuat jajaran produk kelas atas.

Dikutip kantor berita Antara dari kantor berita Korea Selatan, Yonhap pada Rabu (23/6/2021), Avante N adalah sedan pertama yang diluncurkan di kelas N. Dan merunut pembagian produksi Hyundai, merek umum adalah Hyundai, merek N untuk performa tinggi, sedang N Line berada di antara merek N performa tinggi Hyundai dan merek umum tadi.

Sebagai catatan, merek N menyodorkan performa tinggi atau sepenuhnya, sedangkan N Line menghadirkan beberapa elemen yang terinspirasi performa ke kendaraan model dasar.

Desain futuristik tampak pada haluan Hyundai Kona [Hyundai via ANTARA].
Kona N, sebagai ilustrasi produk kelas N dari Hyundai [Hyundai via ANTARA].

Dan untuk memperkuat jajaran kelas N sendiri, Hyundai tengah mempertimbangkan pengembangan model elektrifikasi di bawah merek N untuk memenuhi permintaan yang meningkat terhadap kendaraan ramah lingkungan namun tetap berperforma tinggi.

Baca Juga: Hyundai Akuisisi Saham Boston Dynamics, Perkuat Bisnis Mobilitas di Masa Depan

Sebelum mengenalkan Avante N terbaru ini, Hyundai N telah memasarkan model SUV Kona N, i30 N, Veloster N, i30 Fastback N, dan model Avante N Line, Kona N Line, dan Sonata N Line di pasar tertentu.

Tentang Avante N sendiri, sedan sporty ini tampil seru bersama side skirt. Berfungsi meminimalkan masuknya udara ke bagian bawah mobil dari samping. Juga terdapat spoiler tipe sayap yang membantu mengurangi hambatan suara dan udara. Dengan demikian, laju tunggangan pun semakin mantap.

Komentar