alexametrics

Toyota Perkenalkan Layanan Antar Jemput Gunakan Mobil Otonom

Liberty Jemadu | Manuel Jeghesta Nainggolan
Toyota Perkenalkan Layanan Antar Jemput Gunakan Mobil Otonom
Logo Toyota. [Shutterstock]

Kendaraan hanya dapat membawa empat orang per perjalanan dan penumpang tetap diharuskan menggunakan masker.

Suara.com - Toyota memperkenalkan layanan antar jemput gratis menggunakan mobil otonom di Indianapolis, Amerika Serikat dengan menggandeng Indiana Economic Development Corporation (IEDC) dan May Mobility.

Direktur program di Toyota Mobility Foundation, Ryan Klem mengatakan, Indiana adalah lokasi yang ideal untuk meluncurkan inisiatif Together in Motion pertama karena kemitraan lokal yang kuat dengan Energy Systems Network dan komunitas lokal.

"Kami berharap dapat belajar tentang penggunaan dan dampak lokal sehingga kami dapat mentransfer dan meningkatkan pengetahuan ini ke lokasi lain," ujar Ryan Klem dalam sebuah pernyataan, dikutip dari Carscoops.

Dalam layanannya ada sembilan perhentian yang ditentukan di seluruh Indianapolis, yang digunakan oleh mobil tanpa pengemudi dengan durasi angkutan yang tiba dalam interval 10 hingga 15 menit dalam mengitari rute yang ditentukan.

Baca Juga: Permudah Transportasi Daerah Wisata dan Kurangi Polusi, Pemerintah Ajak Komunitas Otomotif

Kendaraan hanya dapat membawa empat orang per perjalanan dan penumpang tetap diharuskan menggunakan masker. Setiap shuttle dilengkapi dengan partisi dan lampu disinfektan UVC yang akan membersihkan interior antar wahana.

Dalam menjalankan operasinya, Toyta mengerahkan lima SUV Lexus RX 450h dan satu Polaris GEM yang sudah didesain secara khusus, sehingga dapat diakses oleh pengguna kursi roda.

Layanan ini merupakan uji coba maksimalisasi layanan kendaraan otonom Toyota yang akan berlaku hingga 19 November 2021.

Komentar