alexametrics

Best 5 Oto: Sophia Latjuba Belajar Naik Motor, Liburan Summer Ikut Luca Pakai Vespa

RR Ukirsari Manggalani
Best 5 Oto: Sophia Latjuba Belajar Naik Motor, Liburan Summer Ikut Luca Pakai Vespa
Sophia Latjuba [Suara/com/Ismail].

Liburan seru bersama "Luca" mengendarai Vespa keliling kawasan Riviera atau menyaksikan Sophia Latjuba belajar naik motor?

Suara.com - Sophia Latjuba, belajar naik motor, helm, film animasi, "Luca", Vespa, driver ambulans, BMW CE 04, mitos, banjir, dan mesin diesel menjadi highlight dari lima artikel rekomendasi kanal otomotif Suara.com.

Sophia Latjuba atau Sophia Muller, selebriti kondang Tanah Air yang awet muda sekaligus selalu tampil ayu baru-baru ini mengunggah keseruannya belajar naik motor.  Tak sebatas mempelajari kinerja mesin serta aktivitas rem dan gas, lalu gas dan rem, ia telah menerapkan hal paling penting di saat perdana mempelajari kendaraan roda dua.

Yaitu pakai helm. Meski ia belum sampai ke area perlintasan kendaraan bermotor alias masih sebatas dekat-dekat tempat tinggal. Inilah "pesan" yang mesti ditangkap fans serta tamu di laman media sosialnya: safety first.

Masih sektor roda dua, BMW Motorrad telah memproduksi salah satu kendaraan purwa rupa karyanya menjadi skuter listrik edisi produksi massal. Inilah BMW CE 04. Sebuah skuter matik atau skutik futuristik yang ramah lingkungan dengan tampilan fisik menawan.

Baca Juga: Potret Jose Mourinho Terciduk Riding Pakai Vespa, Kok Gak Pakai Helm?

Kemudian melanjutkan soal skuter, jangan lewatkan musim panas seru di kawasan pesisir Riviera bagian Italia bersama Luca. Siapakah dia?

Inilah tokoh film animasi yang tinggal di dasar lautan dan ingin mencicipi kehidupan atas air serta motoran jalan-jalan. Tajuk filmnya adalah "Luca", produksi Walt Disney, Pixar, serta Hotstar, dan direkomendasikan PT Piaggio Indonesia.

Mengarah ke sektor roda empat, saatnya mematahkan mitos bahwa mobil bermesin diesel dijamin paten mengarungi banjir, dibandingkan kendaraan bermesin bensin. Benarkah demikian? Simak jawabnya segera.

Dan sebagai penutup, mari sejenak merenung melihat aktivitas seorang driver ambulans jenazah Covid-19. Bernama Sulis Sudaryanto, tugasnya berisiko gugur karena terpapar virus Corona.  Ia mendapat dukungan dari keluarga, namun di sisi lain diirnya miris bila melihat orang-orang abai tak mengenakan masker.

Selamat membaca lima artikel rekomendasi kanal otomotif Suara.com. Selamat bekerja menuju saat akhir pekan, stay at home, dan jangan lupa terapkan protokol kesehatan di mana pun berada.

Baca Juga: Ananda Omesh Ubah Mercedes-Benz Vito Jadi Ambulans Covid-19, Istrinya Bersyukur

1. Mesin Diesel Lebih Tahan Menerobos Banjir Dibandingkan Mobil Bensin? Ini Faktanya

Sebuah mobil tengah menerobos banjir. Sebagai ilustrasi [Envato Elements/liufuyu].
Sebuah mobil tengah menerobos banjir. Sebagai ilustrasi [Envato Elements/liufuyu].

Mobil bermesin diesel sering menjadi sorotan masyarakat saat memasuki musim penghujan dan banjir. Pasalnya jenis kendaraan ini dianggap lebih aman untuk melibas banjir dibandingkan si roda empat bermesin bensin.

Meski lebih andal dalam urusan melibas banjir, mengutip Mitsubishi Indonesia, mobil diesel pada dasarnya tetap sama dengan mobil bensin. Jika air sampai masuk ke ruang bakar melalui filter udara, turbo lalu ke intake injection pump, mesin tetap akan mati seperti mobil bermesin bensin.

Baca selengkapnya

2. Ingin Pelesir Naik Vespa Menikmati Musim Panas di Italia? Ayo Ikut "Luca"

Monster laut remaja naik Vespa, menjadi inti cerita
Monster laut remaja naik Vespa, menjadi inti cerita "Luca" [Disney+Hotstar via ANTARA].

Produk-produk dan tontonan asosiatif langsung terbayang di benak bila mendengar kata Italia, apalagi seputar musim panas. Vespa, pizza, pasta, es krim gelato, exotic cars, opera, dan sepak bola. Lantas bila dikerucutkan ke sektor roda dua, jawabnya adalah Vespa. Kekinian, sepeda motor khas negara itu dijadikan film animasi.

Dikutip dari kantor berita Antara, Vespa bersama Walt Disney Animation Studios dan Pixar Animation Studios meluncurkan "Luca". Sebuah film animasi yang siap menghadirkan pengalaman berbeda saat menonton.

Baca selengkapnya

3. Potret Sophia Latjuba Belajar Naik Motor, Publik Malah Doakan Seperti Ini

Sophia Latjuba belajar naik motor gunakan Honda Scoopy (Instagram)
Sophia Latjuba belajar naik motor gunakan Honda Scoopy (Instagram)

Artis cantik Sophia Latjuba jarang sekali memamerkan momen ketika mengendarai kendaraan roda dua.

Wanita bernama lengkap Sophia Inggriani Latjuba ini lebih sering memamerkan momen dirinya pergi liburan di beberapa tempat yang eksotis.

Baca selengkapnya

4. Driver Ambulans Pengantar Jenazah Covid-19: Antar Empat Peti per Hari dan Kontrak Mati

Sulis Sudaryanto, relawan sopir ambulans saat mengantar jenazah Covid-19 ke pemakaman (Dokumen pribadi Sulis Sudaryanto)
Sulis Sudaryanto, relawan sopir ambulans saat mengantar jenazah Covid-19 ke pemakaman (Dokumen pribadi Sulis Sudaryanto)

Tak pernah terbayangkan oleh Sulis Sudaryanto (28), bahwa Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) akibat pandemi virus Corona pada 2020 mengantarkannya menjalani profesi ini. Sebagai driver ambulans pengantar jasad Covid-19, bagian dari relawan Imun Center, sebuah kelompok yang bergerak membantu penanggulangan Covid-19 di Kota Depok. Ia pun menempatkan rasa kemanusiaan lebih dari upaya mencari nafkah untuk menghidupi keluarga.

Dengan konsekuensi tinggi, bahwa ada kemungkinan Sulis Sudaryanto gugur dalam tugas.

Baca selengkapnya

5. BMW Umumkan Skuter Listrik Baru, Berapakah Harganya?

BMW Motorrad Definition CE 04 atau BMW CE 04 dengan desain futuristik [BMW Motorrad via ANTARA]
BMW Motorrad Definition CE 04 atau BMW CE 04 dengan desain futuristik [BMW Motorrad via ANTARA]

BMW telah mengumumkan skuter listrik terbarunya, BMW Motorrad Definition CE 04 atau BMW CE 04 yang disiapkan sebagai pengganti C Evolution.

Produk anyar BMW CE 04 adalah hasil perpaduan dari Link konsep yang diperkenalkan pada 2017 dan Definition CE 04 yang ditampilkan pada 2020.

Baca selengkapnya