alexametrics

Bila Konsumsi BBM All-New Yamaha NMax 155 Connected Boros, Coba Manfaatkan Fitur Ini

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Bila Konsumsi BBM All-New Yamaha NMax 155 Connected Boros, Coba Manfaatkan Fitur Ini
All-New Yamaha NMax Connected. Sebagai ilustrasi Yamaha NMax yang terkoneksi menggunakan fitur Yamaha Y-Connect [PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing].

Dengan memanfaatkan Y-Connect, pengguna bisa lebih efisien mengelola penggunaan bahan bakar tunggangannya.

Suara.com - All-New NMax 155 Connected yang hadir di akhir 2019 memboyong sederet pembaruan dari generasi sebelumnya. Tidak hanya sisi desain dan mesin, namun terdapat penambahan fitur yang lebih modern pula.  Salah satu fitur yang menonjol adalah Yamaha Y-Connect.

Fitur yang bisa menghubungkan pengendara dengan sepeda motor melalui perangkat bluetooth ini menawarkan banyak informasi terkait kondisi sepeda motor sampai data berkendara.

Fitur Yamaha Y-Connect memberikan banyak manfaat dalam mendukung aktivitas berkendara konsumen. Salah satunya adalah gaya berkendara Eco (Eco riding). Hal ini dikarenakan Yamaha Y-Connect dilengkapi fungsi Revs Dashboard, yang memiliki Eco indicator sehingga bisa dijadikan acuan untuk berkendara dalam posisi irit.

Yamaha Y-Connect adaalh fitur yang disematkan untuk All New Yamaha NMax [PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing].
Yamaha Y-Connect adaalh fitur yang disematkan untuk All New Yamaha NMax [PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing].

Selain di Revs Dashboard, indikator serupa juga tersedia di tampilan speedometer untuk mempermudah pengendara dalam memantaunya.

Baca Juga: Terbuka Bagi Warga Jaktim, Yamaha Indonesia Layani Vaksinasi Gratis di Pulo Gadung Plant

Tidak hanya Eco indicator, konsumen juga bisa memanfaatkan fungsi Rank pada Yamaha Y-Connect untuk mengumpulkan Eco point sebanyak-banyaknya dalam rangka memaksimalkan gaya berkendara irit ini.

Artinya, semakin sering berkendara dalam posisi Eco riding maka semakin besar pula Eco point yang diperoleh.

Untuk memastikan efektivitas dari gaya berkendara Eco itu sendiri, pengguna bisa mengecek konsumsi bahan bakar motor secara harian, bulanan atau tahunan. Caranya, gunakan fungsi fuel consumption check di aplikasi Y-Connect.

Bagi konsumen All-New NMax 155 Connected dan All-New Aerox 155 Connected yang doyan touring, fungsi ini berguna untuk membuat perencanaan perjalanan. Khususnya terkait biaya bensin.

Selain pengecekan konsumsi bahan bakar dan Revs Dashboard yang dilengkapi Eco Riding indicator di dalamnya, aplikasi Y-Connect juga memiliki fungsi lain. Yaitu pengecekan kondisi oli dan aki, notifikasi pesan dan telfon masuk, notifikasi malfungsi sepeda motor hingga pengecekan lokasi parkir terakhir motor saat terhubung dengan aplikasi.

Baca Juga: Konfirmasi Hadir di EICMA 2021, MV Agusta Siap Taklukkan Hati Penggemarnya

Seru bukan, pemanfaatan Yamaha Y-Connect ini.

Komentar