alexametrics

Terbuka Bagi Warga Jaktim, Yamaha Indonesia Layani Vaksinasi Gratis di Pulo Gadung Plant

RR Ukirsari Manggalani
Terbuka Bagi Warga Jaktim, Yamaha Indonesia Layani Vaksinasi Gratis di Pulo Gadung Plant
Logo Yamaha. Sebagai ilustrasi [Shutterstock]

Bisa dihadiri masyarakat umum Jakarta Timur yang belum divaksinasi, tersedia voucher dan photo booth. Jangan lupa jaga jarak.

Suara.com - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menggelar vaksinasi Covid-19 secara cuma-cuma atau gratis tak berbayar yang ditujukan bagi masyarakat umum. Pelaksanaan dimulai besok, di pabrik Yamaha Pulo Gadung, Jakarta Timur.

Dikutip kantor berita Antara dari rilis resmi Yamaha Indonesia, Dyonisius Beti, Vice President Director, Chief Operating Officer PT YIMM dalam siaran pers, Rabu (21/7/2021) menyatakan bahwa upaya ini dilakukan Yamaha demi mendorong minat masyarakat untuk divaksin.

"Ini menjadi penting dalam mendukung terciptanya kekebalan kelompok atau herd immunity di tengah masyarakat. Sehingga ke depannya dapat mendorong pemulihan ekonomi Nasional, seperti yang dicanangkan oleh pemerintah," ungkapnya.

Ilustrasi Vaksin (Pexels/Gustavo)
Ilustrasi vaksinasi (Pexels/Gustavo)

Untuk itu, sebagai bentuk apresiasi kepada masyarakat yang terlibat dalam program vaksinasi gratis, Yamaha membagikan voucher pembelian motor, t-shirt dan tumbler.

Baca Juga: Tampil Makin Sangar, Saudara dari Yamaha Scorpio Hadir dengan Tampilan ala MotoGP

Peserta yang sudah divaksinasi bahkan berkesempatan memenangkan give away, dengan cara mengambil foto di area photo booth kemudian unggah di akun Instagram pribadi dengan menyertakan hashtag #YamahaDay2021Jabodetabek #AyoVaksinBarengYamaha pada kolom caption dan tag akun @yamahajabodetabek.id pada foto.

Warga Jakarta Timur yang ingin memanfaatkan program vaksinasi ini dapat mendaftar ke nomor 0822-1360-0700 atau memindai kode QR pada laman Instagram @yamahajabodetabek.id.

Sementara jadwal vaksinasi digelar dalam dua tahap, yaitu:

  • Pertama: 22, 23, 26, 27, 28 Juli 2021
  • Kedua: 5, 6, 9, 11, 12 Agustus 2021
  • Seluruh tahap berlangsung pukul 08.00 – 15.00 WIB.

Vaksinasi dilakukan dengan protokol kesehatan ketat, serta didukung Suku Dinas Kesehatan Jakarta Timur, Suku Dinas Tenaga Kerja Jakarta Timur, Puskesmas Cakung dan Puskesmas lainnya di Jakarta Timur.

"Pemberian vaksin gratis kepada masyarakat umum, merupakan bentuk dari sinergi antara pemerintah dengan swasta, untuk mempercepat dan memperluas cakupan vaksinasi Nasional," kata Dyonisius Beti.

Baca Juga: Target Yamaha: 90 Persen Produknya di 2050 Akan Bertenaga Listrik

Sebelum menggelar vaksinasi bagi masyarakat luas ini, Yamaha juga telah menjalankan program vaksinasi Gotong Royong bagi 3.200 karyawannya.

Komentar