alexametrics

Seru, BMW Jadi Merek Mobil Paling Populer di TikTok

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Seru, BMW Jadi Merek Mobil Paling Populer di TikTok
Ilustrasi TikTok [Solen Feyissa/Pixabay]

Brand luxurious -kalah oleh BMW, pertanda pengguna mobil usia muda paling suka media sosial TikTok?

Suara.com - Sebuah survei baru-baru ini mengungkapkan bila BMW menjadi merek mobil premium yang paling populer di aplikasi TikTok.

Pengamat otomotif asal Inggris, Dick Lovett, dalam surveinya menghitung seluruh tagar yang menyebutkan merek mobil mewah di aplikasi TikTok.

Saat data dikumpulkan, hasil tagar terkait BMW berjumlah 22 miliar tampilan pada 15 Juni 2021. Angka ini dua kali lipat lebih banyak dari merek mobil Audi dengan perolehan 9,3 miliar tampilan.

"TikTok adalah saluran media sosial yang sangat dinamis dan berkembang pesat secara internasional yang kami gunakan untuk mempromosikan merek BMW untuk menyasar generasi muda secara digital," jelas Jörg Poggenpohl, Direktur Senior Global Pemasaran Digital BMW, dikutip dari Carscoops.

Baca Juga: Obituari: Descanse En Paz Hugo Millan, Rider Spanyol yang Wafat di Usia Belia

Lampu laser pada mobil konsep BMW M4 (press.bmwgroup.com).
BMW M4, sebagai ilustrasi  (press.bmwgroup.com).

Dalam survei yang dilakukan, model BMW M4 menjadi yang paling banyak tampil dengan 1,3 miliar unggahan. Selanjutnya ada model BMW M3, dan BMW M2, diikuti BMW X1 di posisi keempat. Sedangkan Audi Q7 di urutan ke-10.

Survei juga menunjukkan bila hasil paling populer adalah penggunaan atau penampilan mobil, bukan berdasarkan model seperti SUV atau sedan.

Menarik untuk dilihat apakah survei tentang kategori SUV juga menarik minat generasi muda seperti halnya merek mobil premium.

Komentar