alexametrics

Sebelum Kedatangan Rider WSBK dan MotoGP, Seekor Kerbau Jajal Sirkuit Mandalika

RR Ukirsari Manggalani
Sebelum Kedatangan Rider WSBK dan MotoGP, Seekor Kerbau Jajal Sirkuit Mandalika
[beritabali/ist/Viral Seekor Kerbau "Mengaspal" di Sirkuit MotoGP Mandalika]

Setelah ada kunjungan "akamsi", terbaru seekor kerbau jadi viral karena menjajal lintasan Sirkuit Mandalika.

Suara.com - Beberapa saat lalu, CCTV di lintasan Sirkuit Mandalika, Kawasan Ekonomi Khusus atau KEK Mandalika di Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah merekam kegiatan tiga remaja "akamsi" alias anak kampung sini menggeber tunggangan roda dua penuh keseruan.

Sementara sebelumnya, kabar menyebutkan warga sekitar kawasan Sirkuit Mandalika terisolir tanpa akses jalan keluar masuk, sehingga terpaksa menjebol pagar pembatas sirkuit agar bisa melintas. Gubernur Nusa Tenggara Barat, Dr H Zulkieflimansyah turun langsung menyelesaikan persoalan warga yang diberitakan terisolir itu.

Kekinian, kejadian viral terbaru di Sirkuit Mandalika adalah seekor kerbau sukses melenggang di lintasan yang masuk kalender World Superbike (WSBK) 2021, dan tes pramusim MotoGP 2022.

Dikutip SuaraBali.id, jaringan Suara.com, dari Beritabali.com, penampakan si kerbau viral dibagikan di media sosial Facebook atas nama akun Tantrapost, pada Selasa (7/9/2021) pukul 16.00 WITA. Tampak seekor kerbau tengah berada dalam jalur lintasan Sirkuit Mandalika.

Baca Juga: Bicara di IAA Mobility 2021, Pat Gelsinger Sebut Intel Investasikan Rp 1,3 Kuadriliun

Gubernur NTB Zulkieflimansyah mencoba aspal di Sirkuit Mandalika. [Gerbang Indonesia]
Gubernur NTB Zulkieflimansyah mencoba aspal di Sirkuit Mandalika. [Gerbang Indonesia]

Jelas menjadi perbincangan hangat, apalagi sudah ada surat imbauan dari Pemda Lombok Tengah.Isinya adalah larangan yang ditujukan kepada masyarakat Pujut dan sekitar area sirkuit.

Ditandatangani Camat Pujut, Lalu Sungkul S.Pd, disebutkan demi menjaga kualitas kenyamanan sirkuit, sementara waktu masyarakat sekitar Pujut maupun pengunjung lainnya diminta untuk tidak melintasi jalur sirkuit dengan kendaraan bermotor roda dua dan empat, juga sepeda kayuh.

Imbauan kedua, bagi pejalan kaki yang membawa makanan ringan dan berjalan sambil membawa rokok supaya tidak membuang ampas, kulit makanan dan puntung di area sirkuit. Dan untuk sementara tidak mengajak keluarga dan sanak saudara jalan-jalan menggunakan areal sirkuit untuk rekreasi.

Akamsi terciduk sedang jajal aspal di Sirkuit Mandalika (Youtube)
Akamsi terciduk sedang jajal aspal di Sirkuit Mandalika (Youtube)

"Larangan bukan karena tidak diizinkan, tetapi secara teknis jalur sirkuit ini belum diperbolehkan untuk dilintasi atau dilalui," demikian tulis Camat Pujut, Lalu Sungkul S.Pd dalam surat imbauannya.

Kejadian si kerbau mengaspal ini mendatangkan komentar lucu. Seperti antara lain disebutkan Bag*** F****n, "Mungkin kerbau atau hewan piaraan lainnya boleh dibawa melintas karena tidak tertulis dalam surat imbauan Pak Camat."

Baca Juga: IAA Mobility 2021: BMW i Vision Circular Berbahan Daur Ulang, BMW i4 M50 Sarat Performa

Ada juga komentar S****to yang menyatakan, "Hahaha, yang jaga lagi PPKM."

Tak kalah bisa bikin tertawa adalah kalimat Raz**pr*** yang menyatakan, "Lagi uji coba, "Ape layak ape endik"."

Komentar