alexametrics

Honda Perkenalkan Filter Udara Canggih, Bisa Bikin Kabin Mobil Bebas dari Virus?

Cesar Uji Tawakal
Honda Perkenalkan Filter Udara Canggih, Bisa Bikin Kabin Mobil Bebas dari Virus?
Ilustrasi Honda. (Shutterstock)

Filter ini mampu menyaring bakteri dan virus agar tak masuk ke kabin mobil.

Suara.com - Honda India baru-baru ini memperkenalkan filter udara kabin sebagai aksesori yang dijual di Negeri Bollywood tersebut.

Dilansir dari Cartoq, filter ini dirancang dengan melibatkan perusahaan teknologi Freudenberg.

Filter udara ini diklaim mampu mencegah polutan, bakteri, dan virus masuk ke dalam kabin.

Filter udara antivirus baru memiliki beberapa lapisan. Lapisan pertama dilapisi dengan zat aktif ekstrak daun yang menghalangi alergen dan bakteri masuk ke dalam kabin.

Baca Juga: Ribuan Benih Lobster Diamankan di Palembang, Dua Pelaku Memodifikasi Mobil Travel

Lapisan kedua terdiri dari karbon aktif yang menyaring partikel dan gas asam berbahaya. Ada lebih banyak lapisan yang menyaring polutan, virus, ultra-aerosol halus, debu dan bahkan serbuk sari.

Pabrikan mobil Jepang itu juga menambahkan bahwa filter antivirus baru mampu menjebak partikel kecil di udara untuk menciptakan lingkungan mobil yang jauh lebih sehat.

Filter udara untuk kabin mobil yang diklaim bisa mengurangi penularan virus. (cartoq.com)
Filter udara untuk kabin mobil yang diklaim bisa mengurangi penularan virus. (cartoq.com)

“Dengan meningkatnya kekhawatiran seputar kuman, virus, dan kualitas udara kabin, ini adalah upaya sadar kami untuk memberikan solusi aktif dan mekanisme pertahanan untuk mengurangi kemungkinan bahaya kesehatan yang disebabkan oleh kualitas udara yang terganggu," kata Mr Rajesh Goel, Wakil Presiden Senior dan Direktur Pemasaran & Penjualan, Honda Cars India Ltd.

"Filter Udara Kabin Anti-alergen & Antivirus ini adalah contoh bagus dari Honda yang bekerja dengan rajin dengan pemasoknya untuk menghasilkan produk yang meningkatkan kesehatan dan keselamatan pengemudi dan rekan kerja penghuni mobil. Kami berharap permintaan akan solusi perlindungan semacam itu akan meningkat pesat di masa depan,” lanjutnya.

Honda mengklaim bahwa dengan filter baru, penumpang yang bepergian akan mendapatkan perlindungan tambahan dibandingkan dengan filter udara standar.

Baca Juga: Jelajah Amerika Pakai Mobil Van, Pasangan Travel Blogger Ditemukan Mengenaskan

Komentar