alexametrics

Belum Rela Valentino Rossi Pergi dari MotoGP? Tonton EICMA 2021

RR Ukirsari Manggalani
Belum Rela Valentino Rossi Pergi dari MotoGP? Tonton EICMA 2021
"One More Lap" acara dari Yamaha di EICMA 2021 khusus didedikasikan untuk legenda MotoGP, Valentino Rossi [EICMA].

Yamaha memilih EICMA sebagai panggung untuk merayakan kebersamaan bareng legenda MotoGP Valentino Rossi.

Suara.com - Pernyataan salah satu legenda MotoGP asal Italia, Valentino Rossi yang akan undur diri dari balapan ini memang bikin sedih. Meski ia menambahkan bahwa kekinian akan tetap balap dalam kapasitas tidak seperti dahulu, rasanya masih kurang lega.

Dikutip dari rilis resmi Esposizione Internazionale Ciclo Motociclo e Accessori atau EICMA sebagaimana diterima Suara.com, pada 25 November para penggemar Valentino Rossi bisa menyapa idola mereka. Acara ini diselenggarakan khusus oleh Yamaha di Arena MotoLive EICMA 2021 di Milan, Italia.

Diberi tajuk "One More Lap", Yamaha Motor akan merayakan kemitraan olah raga yang sukses bersama Valentino Rossi.

Sang hero bagi fans MotoGP yang mengilhami masyarakat global, bahkan lintas generasi ini akan muncul dalam "One More Lap" yang bisa diartikan sebagai satu putaran kehormatan bersama pabrikan Jepang berlogo garpu tala itu.

Baca Juga: Pasar Sepeda Motor Tumbuh 16 Persen, ANCMA Harapkan EICMA 2021 Sukses

Pebalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi. [ANDREAS SOLARO / AFP]
Pebalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi. [AFP/Andreas Solaro]

EICMA sebagai gelaran yang kini namanya menjadi Esposizione Internazionale Delle Due Ruote atau Pameran Roda Dua Internasional dan diselenggarakan oleh EICMA (sebagai nama official panitia) melakukan konfirmasi bahwa rider asal Tavullia ini akan hadir.

Tepatnya pada Kamis sore (25/11/2021) di Arena MotoLive, salah satu bagian dari pameran EICMA 2021 di mana digelar balapan roda dua nan seru. Sementara acara penuh pameran roda dua itu sendiri berlangsung 23 - 28 November di Fiera Milano di Rho.

"One More Lap" akan menjadi kesempatan terakhir yang khusus bagi Yamaha dan para penggemar untuk memberikan penghormatan kepada Valentino Rossi.

Disebutkan pula bahwa acara ini menjadi putaran pengujung metafora untuk mengingat kembali serunya karir The Doctor yang panjang bersama Yamaha.

Mulai karier Valentino Rossi, hingga anekdot, serta hal-hal kecil atau sepele namun indah untuk dikenang siap ditumpahkan di acara "One More Lap".

Baca Juga: Countdown Pameran Internasional Roda Dua Milan EICMA 2021 Dimulai

Jadi, tidak ada acara pakai tisu atau saputangan untuk perpisahan bersama Valentino Rossi. Kebersamaan antara calon bapak yang menantikan kelahiran putrinya itu serta Yamaha dalam mengarungi 16 tahun penuh tantangan serta kesuksesan itu akan kita rayakan bersama.

Komentar