alexametrics

Fakta Unik Rowan Atkinson Pernah Jual Mobil Bekas Eks Kecelakaan, Harganya Malah Melambung

Cesar Uji Tawakal
Fakta Unik Rowan Atkinson Pernah Jual Mobil Bekas Eks Kecelakaan, Harganya Malah Melambung
Aktor Rowan Atkinson. [Shutterstock]

Mobil ini pernah dua kali mengalami kecelakaan, namun bisa dijual oleh pemeran Mr Bean ini dalam kondisi menguntungkan.

Suara.com - Bagi generasi era 90-an tentu tak asing dengan yang namanya Mr Bean. Tokoh fiksi jenaka ini dulunya populer dengan tunggangannya yang ikonik berupa Morris Mini.

Namun diluar citra sebagai pemeran dari Mr Bean, Rowan Atkinson justru pernah punya tunggangan yang jauh lebih elit dan dulunya pernah jadi mobil termahal di dunia.

Dilansir dari Hotcars, mobil tersebut diboyong aktor yang juga merupakan pencinta mobil ini pada tahun 1997.

Di tangan Atkinson, mobil mewah berjenis McLaren f1 ini justru malah terlibat kecelakaan lebih dari sekali. Beruntung, komedian asal Inggris ini selamat dalam beberapa insiden tersebut.

Baca Juga: Mobil Pelat RFS Rachel Vennya Disita, Plus Denda Rp 500 Ribu

Kocaknya, kecelakaan ini terjadi pada tahun 1999 di mana ia diduga terlalu 'menikmati' mobil ini sehingga menyundul bagian belakang mobil lain, membuat mobil termahal di jamannya ini ringsek.

McLaren F1 milik Rowan Atkinson. (Youtube)
McLaren F1 milik Rowan Atkinson. (Youtube)

Beberapa bagian mobil ini dilapisi emas, membuat biaya perbaikannya melangit. Setelah itu, ia terlibat kecelakaan lagi yang membuatnya mengalami luka ringan.

Mobil yang ia kendarai menabrak pohon dan rambu-rambu hingga membuat McLaren F1 tersebut terbakar. Biaya perbaikannya disebut tembus 1 juta dolar atau sekitar Rp 14 miliar.

Walau pernah beberapa kali kecelakaan, namun Rowan Atkinson berhasil menjual mobil ini pada tahun 2015 dengan harga mencapai 12,2 juta dolar AS atau sekitar Rp 172,6 miliar. Wow, panen cuan nih!

Baca Juga: Potret Pesepeda Tua Disorot Lampu Mobil Bikin Publik Banjir Doa, Ini Sebabnya

Komentar