alexametrics

Hyundai IONIQ 5 Bakal Mendapat Pembaruan Baterai, Apakah Tujuannya?

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Hyundai IONIQ 5 Bakal Mendapat Pembaruan Baterai, Apakah Tujuannya?
Hyundai IONIQ 5 diluncurkan pada Selasa (23/2/2021) di Seoul, Korea Selatan [Dok Hyundai Motor Company]

Perubahan ini bisa meningkatkan jangkauan baterai lebih dari 10 persen.

Suara.com - Hyundai dikabarkan segera memberikan sejumlah pembaruan terhadap mobil listrik racikannya, yakni Hyundai IONIQ 5. Padahal model ini belum lama dipasarkan.

Seperti dikutip dari ET News, Hyundai Motor Company mengungkapkan bahwa mereka akan merilis edisi terbaru dari Hyundai IONIQ 5.

Hal ini dilakukan untuk menjawab kebutuhan pasar mobil dan menyempurnakan produk. Mobil ini digarap menggunakan sasis mobil listrik pertama Hyundai, yaitu E-GMP.

Hyundai berencana untuk menambah kapasitas baterai yang digunakan, sekaligus meningkatkan daya jangkau ketika berkendara.

Baca Juga: Setelah Sketsa, Ini Dia Penampakan Asli Hyundai Creta

Ruang kemudi Ioniq 5 yang futuristik. Hyundai Ioniq 5 diluncurkan pada Selasa (23/2/2021) di Seoul, Korsel. [Dok Hyundai Motor Company]
Ruang kemudi Ioniq 5 yang futuristik. Hyundai IONIQ 5 diluncurkan pada Selasa (23/2/2021) di Seoul, Korsel. [Dok Hyundai Motor Company]

Pembuat mobil asal Korea Selatan ituakan menambah kapasitas baterai IONIQ 5 hingga 77,5 kWh untuk pasar lokal dan beberapa pasar lainnya. Perubahan ini bisa meningkatkan jangkauan baterai lebih dari 10 persen.

Selain itu, perusahaan disebut akan menambah modul baterai dari 30 hingga 32 untuk meningkatkan kapasitas IONIQ 5.

Ditargetkan Hyundai IONIQ 5 mampu menempuh jarak sejauh 480 km sampai 490 km. Sementara kapasitas baterai sebelumnya, hanya mampu melaju sejauh 423 km.

Tidak hanya baterai, Hyundai juga melakukan pembaruan Over the Air (OTA) yang secara otomatis meningkatkan kinerja kendaraan. OTA yang telah diterapkan pada sistem infotainment juga disematkan pada sistem kontrol kendaraan.

Dengan menggunakan OTA, pemilik mobil bisa memperbarui fungsi atau software terbaru seperti konektivitas smartphone tanpa harus pergi ke bengkel.

Baca Juga: IMI dan Hyundai Tandatangani MoU, Kembangkan Ekosistem Sepeda Motor Listrik

Komentar