alexametrics

Pemilik Suzuki Ertiga Sport Bisa Diubah Jadi Versi FF, Segini Biayanya

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Pemilik Suzuki Ertiga Sport Bisa Diubah Jadi Versi FF, Segini Biayanya
Ubahan eksterior utamanya di bagian haluan pada All-New Ertiga Suzuki Sport FF [Suzuki].

Seperti ini hasil ubahan All-New Ertiga Suzuki Sport FF.

Suara.com - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) melakukan pembaruan pada All-New Ertiga Suzuki Sport FF dari segi interior maupun eksterior.

Dari segi interior, Suzuki menambahkan E-mirror yang menjadi fitur canggih pertama di kelasnya, kemudian Red Stitch Leather Look Seat, dan perubahan tampilan dari segi eksterior yang memberikan kesan lebih sporty.

Menurut Yulius Purwanto, Head of 4W Product Development PT SIS, Suzuki menambahkan beberapa fitur untuk menunjang tampilan, kenyamanan berkendara dan kebutuhan keluarga Indonesia.

Ubahan eksterior utamanya di bagian haluan pada All-New Ertiga Suzuki Sport FF [Suzuki].
Ubahan eksterior utamanya di bagian haluan pada All-New Ertiga Suzuki Sport FF [Suzuki].

All-New Ertiga Suzuki Sport FF menawarkan sebanyak 13 perubahan, yaitu 11 perubahan dari segi eksterior dan 2 perubahan dari segi interior.

Baca Juga: All-New Ertiga Suzuki Sport Diperkaya Aksesoris di GIIAS 2021

Namun demikian, ubahan yang terdapat pada All New Ertiga Suzuki Sport FF juga bisa dilakukan oleh pemilik Ertiga Suzuki Sport versi standar.

"Tambahan fitur itu bisa Rp 15 jutaan. Tapi kalau mau tambah dengan cat atap bisa sekitar Rp 17 jutaan," ujar Yulius, di ICE BSD, Tangerang, Jumat (12/11/2021).

Berikut ubahan yang terdapat pada All-New Ertiga Suzuki Sport FF:

Front Grille Color

Mengubah front grille color yang sebelumnya berwarna silver, kini diubah menjadi warna hitam pada sisi atas dan bawah yang membuat tampilan lebih sporty.

Baca Juga: Suzuki Gixxer SF 250 Mendarat, Dengan Cat Istimewa 100th Year Anniversary Edition

Front Diffuser Black Color with Red Accent Color

Menambahkan aksen merah pada front diffuser untuk memperlihatkan kesan lebih modern dan stylish.

Front Under Spoiler List Black Color

Untuk menambahkan kesan yang lebih sporty, Suzuki menambahkan list black color pada bagian depan untuk melengkapi tampilan terbarunya.

Bold Two-Tone Color

All New Ertiga Suzuki Sport FF hadir pertama kalinya dengan satu pilihan warna two-tone yaitu White & Black. Perpaduan warna bodi mobil putih dengan atap mobil berwarna hitam memberikan kesan yang juga lebih sporty.

Outside Mirror Black Color with Red Color Decal

Suzuki juga menghadirkan warna spion yang berbeda dari bodi mobil, menggunakan warna hitam dengan penambahan aksen merah yang semakin membuat tampilan menjadi modern.

Side Body Black Decal

Dilengkapi dengan sticker berwarna hitam untuk lebih menonjolkan kesan sporty dan modern pada mobil ini.

Side Under Black Color with Red Accent Color

Selain menambahkan side body black decal, Suzuki memadukan warna hitam dan list merah pada sisi samping bagian bawah untuk membuat tampilan All New Ertiga Suzuki Sport FF tidak hanya sporty, tapi juga atraktif dan berani.

Rear Upper Spoiler Black Color

Selain perubahan pada sisi samping mobil, terdapat juga pembaruan pada sisi belakang mobil. Spoiler pada sisi belakang bagian atas yang berwarna hitam sangat menunjang tampilan sporty secara keseluruhan.

Moulding Back Door Garnish Red Color

Bukaan pintu bagasi pada All New Ertiga Suzuki Sport FF diberikan garnish merah untuk memberikan tampilan yang lebih modern.

Rear Diffuser Black Color with Red Accent Color

Bagian Rear Diffuser diberikan warna hitam dengan aksen berwarna merah untuk melengkapi tampilan belakang yang memberikan kesan atraktif dan berani.

Black Decal on Rear Bumper

Pada bagian Rear Bumper terdapat penyegaran dengan adanya perpaduan warna hitam yang memanjang yang juga menambah kesan lebih sporty pada mobil ini.

Red Stitch Leather Look Seat

Selain pada bagian eksterior mobil, Suzuki juga menambahkan pembaruan pada bagian interior. Yang pertama adalah bagian kursi yang dipertegas dengan aksen jahitan berwarna merah sehingga memberikan tampilan interior All New Ertiga Suzuki Sport FF lebih sporty dan nyaman saat dikendarai.

E-Mirror

Kemudian Suzuki menambahkan fitur E-Mirror yang pertama di kelasnya. Fitur canggih ini merupakan spion yang dapat merekam kejadian yang ada di depan maupun di belakang serta berfungsi memperlihatkan kondisi belakang mobil saat berkendara tanpa terhalang penumpang pada baris ke-2 atau ke-3 sehingga memberikan pengalaman berkendara yang lebih nyaman.

Komentar