alexametrics

GIIAS 2021 Gunakan 75 Persen dari Kapasitas Total Area Pameran

RR Ukirsari Manggalani
GIIAS 2021 Gunakan 75 Persen dari Kapasitas Total Area Pameran
Satgas COVID-19 dalam pameran otomotif GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 membawa papan nama berisi imbauan untuk menerapkan protokol kesehatan kepada pengunjung di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Serpong, Tangerang, Banten, Kamis (11/11/2021). [Suara.com/Angga Budhiyanto]

Berlangsung di ICE BSD City, ini laporan penyelenggaraan GIIAS ke-28.

Suara.com - GAIKINDO Indonesia International Auto Show atau  GIIAS 2021 baru saja berlalu. Dilangsungkan di Indonesia Convention Exhibition atau ICE BSD City, Tangerang, Provinsi Banten, gelaran ini menerapkan protokol kesehatan.

Seperti dikutip dari rilis Seven Event, sebagaimana diterima Suara.com, GIIAS 2021 masih menjadi magnet bagi para pengunjung. Penyelenggara menerapkan protokol kesehatan yang ketat, dan memberikan penjadwalan pengunjung masuk dan keluar, sehingga lokasi pameran tetap menyisakan ruang untuk meminimalkan terjadinya kerumunan.

Rizwan Alamsjah, Ketua III GAIKINDO, sekaligus Ketua Penyelenggara GIIAS 2021 menyebutkan bahwa dengan perubahan status PPKM Level 1 untuk wilayah Kabupaten Tangerang menjelang GIIAS ke-28 ini berlangsung turut meningkatkan angka pengunjung sesuai dengan batas kapasitas pengunjung maksimal. Yaitu 75 persen dari total area tempat penyelenggaraan.

Baca Juga: GIIAS 2021 Resmi Ditutup, GAIKINDO Apresiasi Pemerintah dan Masyarakat

"Sejak awal, penyelenggaraan GIIAS 2021 mendapatkan respon yang sangat positif dari masyarakat. Puncaknya setelah Bapak Joko Widodo hadir, tentu saja menimbulkan publikasi yang cukup luar biasa sehingga pengunjung yang datang terus-menerus meningkat," papar Rizwan Alamsjah.

Sebanyak 293.252 pengunjung tercatat hadir sepanjang penyelenggaraan GIIAS 2021. Sejatinya, potensi pengunjung bisa lebih besar dari angka tadi, namun GAIKINDO tetap memberikan batasan pada kuota penjualan tiket di setiap sesi kunjungan tiap harinya, untuk memastikan protokol kesehatan COVID-19 terus terjaga dan pengunjung tetap aman dan nyaman.

Dalam GIIAS 2021, statistiknya adalah:

  • Launching 16 kendaraan baru
  • Dikenalkan 21 varian kendaraan listrik
  • Lima (5) kendaraan konsep yang salah satunya adalah world premiere.

"GIIAS tetap menjadi pilihan para peserta untuk memperkenalkan produk dan teknologi terbarunya kepada masyarakat, hal ini menjadi sebuah pecapaian yang luar biasa. Dan kami berharap dengan berlangsungnya GIIAS dapat memberikan kesan bagi pengunjung dan peserta, juga dapat memulihkan industri otomotif secara umum," tambahnya.

Baca Juga: Partisipasi Perdana di GIIAS 2021, Maucash dan AstraPay Cetak Hasil Seru

GIIAS 2021 menyampaikan rasa terima kasih atas dukungan dari pihak sponsor, yakni Astra Financial & Logistic sebagai Platinum sponsor GIIAS 2021, Pertamina, dan OLX Autos sebagai official trade in partner. Selain itu dukungan lain juga datang dari Astra Honda Motor, Llumar, MLD Spot, Boson, dan BKleen Indonesia sebagai safety protocol partner GIIAS 2021.

Apresiasi tertinggi juga diberikan untuk seluruh peserta GIIAS 2021, yakni; Audi, BMW, Daihatsu, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, MG, Mini, Mitsubishi Motors, Nissan, Suzuki, Toyota, VW, Wuling, dari kendaraan komersial; Isuzu, Hino, Mitsubishi Fuso, dan Scania. serta lebih dari seratus merek lebih dari industri pendukung otomotif di Indonesia.

Komentar