alexametrics

Setelah GR Yaris, Muncul Isyarat Kehadiran Toyota GR Corolla

Liberty Jemadu | Manuel Jeghesta Nainggolan
Setelah GR Yaris, Muncul Isyarat Kehadiran Toyota GR Corolla
Toyota GR Corolla tampaknya akan segera meluncur di Amerika Serikat. Foto: Emblem khas dari Toyota GR Yaris. [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].

Toyota GR Corolla akan menggunakan mesin tiga silinder 1.6 liter turbocharged G16E-GTS yang juga memacu Toyota GR Yaris.

Suara.com - Toyota mulai menggoda konsumen setianya dengan menampilkan teaser dari Toyota GR Corolla hatchback untuk Amerika Serikat (AS). Dari sedikit gambar yang ditampilkan, dapat terlihat pada bagian kanan atas speedometer menunjukkan kode G16.

Hal ini seakan memberi sedikit gambaran bila Toyota GR Corolla akan menggunakan mesin tiga silinder 1.6 liter turbocharged G16E-GTS yang juga memacu Toyota GR Yaris.

Selanjutnya, terlihat juga penggunaan sistem navigasi GR Four. Kode ini mengacu pada sistem penggerak all wheel drive yang terdapat pada GR Corolla.
Dalam teaser Toyota juga memperlihatkan kode 2 68, yang diduga mengacu pada 268 tenaga kuda (200 kilowatt) seperti performa GR Yaris di Jepang. Sedangkan versi Eropa memiliki tenaga 257 hp atau 192 kW.

Rumor tentang kehadiran Toyota GR Corolla sebenarnya sudah santer terdengar sejak kehadiran GR Yaris. Toyota bahkan sempat memberi sinyal kehadiran produk baru lewat akun sosial media perusahaan.

Baca Juga: Mobil Dengan Penggerak 4x4 Diperkirakan Akan Mengalami Peningkatan

"Sementara GR Yaris tidak masuk ke negara bagian. Mungkin sudah saatnya AS mendapat hatchback yang tak kalah baik," tulis Toyota, dikutip dari Motor1.

Meski belum akan dihadirkan pada tahun ini, Toyota GR Corolla dikabarkan akan tiba pada akhir 2022. Menarik untuk ditunggu apakah model ini nantinya juga akan ditawarkan untuk negara lainnya termasuk untuk Indonesia.

Komentar