alexametrics

Tak Cuma Caplok Pabrikan Motor, Pierer Mobility Kini Akuisisi Produsen Sepeda

Cesar Uji Tawakal
Tak Cuma Caplok Pabrikan Motor, Pierer Mobility Kini Akuisisi Produsen Sepeda
Ilustrasi sepeda felt. (rideapart.com)

Induk perusahan KTM dan Husqvarna ini makin melebarkan sayap dengan mengakuisisi produsen sepeda asal AS.

Suara.com - Pierer Mobility, induk perusahaan yang menaungi KTM-Husqvarna-Gasgas, baru-baru ini kembali melebarkan sayap namun dengan langkah tak biasa.

Dilansir dari Rideapart, perusahaan tersebut mengakuisisi produsen sepeda asal Amerika Serikat, Felt.

Produsen sepeda tersebut diinisiasi oleh Jim Felt, tiga dekade lalu. Felt dikenal dengan membuat perbedaan dibanding kompetitornya dengan fokus pada ergonomi yang menawarkan gaya bersepeda aerodinamis.

Dengan demikian, bahkan hingga hari ini, sepeda Felt tetap sangat diminati, baik di kalangan pengendara sepeda kompetitif maupun kasual.

Baca Juga: Naik Motor dari Malaysia, Viral Aksi Pasangan Suami-Istri Keliling 25 Negara

Mengingat rekam jejak Felt yang mengesankan, Pierer Mobility Group, perusahaan induk KTM, telah mengakuisisi perusahaan sepeda tersebut.

Ilustrasi sepeda. [Shutterstock]
Ilustrasi sepeda. [Shutterstock]

Meskipun KTM sudah memiliki deretan sepeda yang mengesankan, khususnya sepeda gunung premium dalam koleksinya, tampaknya Pierer Mobility Group ingin memperkuat penetrasi di segmen E-bike, serta menawarkan beberapa produk yang mengesankan di segmen road cycling dan triathlon.

Stefan Pierer, CEO Pierer Mobility, mengungkapkan kegembiraannya terhadap akuisisi tersebut.

“Akuisisi Felt Bicycles sangat cocok dengan strategi keseluruhan Pierer E-Bikes, menjadi pemain global di bidang mobilitas roda dua, dengan sepeda listrik dan non-listrik, di semua kategori bersepeda.”

Mengingat perkembangan terakhir ini, sepeda Felt memberi Pierer Mobility akses langsung ke pasar bersepeda Amerika Utara, serta potensi untuk mengembangkan produk baru dan menarik di segmen bersepeda, e-sepeda, dan skuter listrik.

Baca Juga: MotoGP di Mandalika Tahun Depan, Hotel Banjir Bookingan Dan Harganya Naik

Komentar