alexametrics

Sedang Cari Aki Kendaraan Berat, Berikut Kelebihan Yuasa Heavy Duty

Fabiola Febrinastri | Restu Fadilah
Sedang Cari Aki Kendaraan Berat, Berikut Kelebihan Yuasa Heavy Duty
Ilustrasi aki kendaraan berat. (Envato)

Yuasa Heavy Duty bisa digunakan juga untuk mobil.

Suara.com - Yuasa Battery Indonesia percaya bahwa accu atau aki berkualitas merupakan salah satu faktor penting yang dapat mendukung performa kendaraan secara keseluruhan. Sebab aki merupakan piranti penting untuk kendaraan karena berfungsi sebagai sumber energi listrik untuk menjalankan semua perangkat elektronik pada kendaraan. Itulah kenapa selain untuk mobil dan motor, Yuasa Battery juga memproduksi Yuasa Heavy Duty,aki khusus kendaraan berat atau kendaraan dengan operasional tinggi seperti dump truck, excavator, dozer, dan lain-lain.

Yuasa Heavy Duty dirancang sedemikian rupa untuk dunia industri yang terkenal keras dan memiliki mobilitas tinggi. Lalu, apa saja keunggulan aki satu ini sehingga bisa menjadi pilihan tepat untuk kendaraan operasional berat. Cek informasinya berikut ini:

1. Cocok untuk Kendaraan Operasional Berat

Yuasa Heavy Duty merupakan aki dengan performa tinggi sehingga cocok untuk kendaraan operasional berat, kendaraan dengan operasional tinggi yang memang membutuhkan suplai tenaga yang besar dan kuat.

Baca Juga: Cegah Aki Sepeda Motor Memble, Begini Cara Charging Ponsel

2. Miliki Plat yang Tebal

Yausa Heavy Duty dibuat khusus untuk kendaraan alat-alat berat dengan plate yang lebih tebal. Sehingga tahan dibawa ke medan atau lingkungan yang berat, seperti pertambangan, perkebunan, maupun pengunungan.

3. Tahan Guncangan

Kendaraan operasional berat tak jarang harus melewati jalanan dengan kondisi sangat ekstrim seperti berlubang, penuh lumpur ataupun berbatu. Sadar akan hal tersebut, Yuasa Heavy Duty pun dibuat dengan teknologi khusus sehingga mampu menahan getaran dan guncangan yang ekstrim sekalipun.

4. Punya Daya CCA Tinggi

Baca Juga: Jaga Aki Sepeda Motor, Ini Saat yang Tepat untuk Charging Ponsel

Kendaraan operasional berat memiliki mobilitas yang sangat tinggi, tak jarang membuat kendaraan berada pada kondisi lingkungan yang cukup dingin di malam atau pagi hari. Tapi tenang saja, hal tersebut tidak akan mengganggu performa Yuasa Heavy Duty karena aki ini memiliki daya Cold Cranking Ampere (CCA) yang cukup tinggi. Sehingga mudah untuk men-starter mesin walaupun kendaraan dalam keadaan suhu lingkungan yang dingin.

Komentar