alexametrics

Cybertruck Tesla Akan Bisa Berjalan Diagonal, Seperti Kepiting

Liberty Jemadu
Cybertruck Tesla Akan Bisa Berjalan Diagonal, Seperti Kepiting
Cybertruck Tesla dipamerkan di IIMS 2021.[Antara]

Varian Cybertruck dengan empat motor akan bisa bergerak diagonal seperti kepiting.

Suara.com - Tesla kabarnya akan memproduksi Cybertruck dengan empat motor yang bisa berjalan diagonal, demikian diwartakan PC Magazine pada Senin (6/12/2021).

Kabar ini bermula dari respons bos Tesla, Elon Musk atas rumor di Twitter terkait rencana pabrikan mobil listrik itu untuk menghapus Cybertruck bermotor tunggal

Sebelumnya Tesla berencana untuk memproduksi Cybertruck bermotor tunggal, bermotor ganda, dan yang digerakkan oleh tiga motor. Tetapi Musk memastikan bahwa Tesla akan lebih dulu memproduksi varian dengan empat motor.

"Varian empat motor yang diproduksi lebih dulu. Setiap rodanya akan lebih independen, lebih cepat merespon kontrol torsi," jelas Musk di Twitter pada pekan lalu.

Baca Juga: Elon Musk Gendong Anak Saat Rapat Zoom Perusahaan, Tingkah X AE A-Xii Menggemaskan

Saat ditanya warganet soal kemampuan Cybertruck dengan empat motor, Musk mengatakan truk bermesin listrik itu akan bisa bergerak diagonal seperti kepiting. Dengan teknologi ini, Cybertruck tidak saja lebih tangguh tetapi juga akan lebih mudah diparkir.

Cybertruck sendiri diperkenalkan pada 2019 lalu dan ditargetkan meluncur pada 2021. Tetapi karena masalah kelangkaan chipset, penjualan truk listrik itu lalu digeser ke 2022.

Belum diketahui berapa harga Cybertruck dengan varian empat motor tersebut.

Komentar