facebook

Pelumas Mobil Sambut Kemenangan Max Verstappen Sebagai Juara Dunia F1 2021

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Pelumas Mobil Sambut Kemenangan Max Verstappen Sebagai Juara Dunia F1 2021
Max Verstappen dan Christian Horner di podium Yas Marina Abu Dhabi [Mobil1].

Selamat, Max Verstappen juara dunia klasemen driver F1 tahun ini.

Suara.com - Kemenangan Max Verstappen di sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi, Minggu (12/12/2021), memastikan sang pembalap membungkus gelar juara dunia di klasemen driver Formula One atau F1 2021.

Dalam balapan melahap 58 lap, Verstappen mengandalkan ban lebih baru untuk mengadu performa dengan Lewis Hamilton di sisa satu lap akhir.

Keberhasilan Max Verstappen menjadi driver Juara Dunia F1 2021 menjaikan Pablo Conrad selaku Marketing Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia sangat bangga dan memberikan apresiasi.

Pembalap Mercedes Lewis Hamilton (kiri) and pembalap Red Bull Max Verstappen (kanan) di podium setelah setelah masing-masing meraih posisi pertama dan kedua di F1 GP Brasil di Interlagos, Sao Paulo, pada 14 November 2021. CARL DE SOUZA / AFP
Pembalap Mercedes Lewis Hamilton (kiri) and pembalap Red Bull Max Verstappen (kanan) di podium setelah setelah masing-masing meraih posisi pertama dan kedua di F1 GP Brasil di Interlagos, Sao Paulo, pada 14 November 2021 [AFP/Carl de Souza].

"Musim balap yang luar biasa, diakhiri dengan momen dramatis. Bangga dengan kerja keras tim Red Bull Racing Honda mengantarkan Max Verstappen sebagai Juara Dunia F1 2021. Konsistensinya berada di podium, Max memang pantas untuk meraih mimpinya semenjak berkarir di Red Bull Racing sejak 2016," ujar Pablo Conrad.

Baca Juga: Gunakan Pelumas Mesin Diesel untuk Mesin Bensin, Hasilnya Seperti Ini

Untuk gelaran F1 2022, Pablo Conrad menambahkan, akan ada banyak regulasi baru yang diterapkan. Namun Red Bull Racing berkomitmen mempertahankan gelar Juara Dunia F1 serta mengincar gelar juara konstruktor.

Semuanya semakin membuat bangga penggemar F1 dan konsumen Mobil™ di Indonesia, karena pelumas yang dipakai untuk jet darat RB16 menggunakan teknologi pelumas Mobil1™.

Sebagai juara dunia 2021, Verstappen menyatakan sangat gembira atas pencapaiannya.

"Sulit dipercaya. Sepanjang balapan saya terus berjuang dan kemudian kesempatan itu di lap terakhir. Ini luar biasa. Saya masih mengalami kram (pada kaki)," ungkapnya.

Adapun selama 22 seri yang digelar untuk musim 2021, putra mantan driver F1 Jos Verstappen ini berhasil meraih 17 kali podium. Sepuluh di antaranya memenangkan balapan. Sepuluh kali juga raih pole position dan lima kali mencatat waktu lap tercepat. Total nilai di klasemen pembalap yang diperoleh Max Verstappen adalah 395,5 poin.

Baca Juga: Podium Ganda Tim Red Bull Racing di F1 GP Amerika, Pelumas Mobil Salah Satu Kuncinya

Suksesnya tim Red Bull Racing Honda mengantar Max Verstappen juga terasa di ExxonMobil Lubricants Indonesia yang meluncurkan varian terbaru rangkaian produk Mobil Super™ yaitu Mobil Super™ All in One Protection, Mobil Super™ Friction Fighter dan Mobil Super™ Everyday Protection.

Rangkaian produk Mobil Super™ ini telah dilengkapi dengan spesifikasi standar industri terkini API SP.

Keunggulan Mobil Super™ All in One Protection memberikan perlindungan mesin kendaraan dari suhu yang semakin panas yang dapat diatasi oleh Full synthetic dengan Heat Activated Anti-wear Molecules.

Sedangkan Mobil Super™ Friction Fighter yang dilengkapi dengan lapisan perlindungan tambahan dari Friction Fighter Molecules memberikan kesempatan untuk lebih banyak perjalanan saat mesin terlindungi dari keausan.

Dan Mobil Super™ Everyday Protection dengan Extengine Molecules, membuat usia kendaraan lebih panjang untuk lebih banyak tujuan bersama keluarga.

Komentar