facebook

Mengenang Haji Lulung, Ini Deretan Fakta Unik Mengenai Koleksi Mobilnya

Cesar Uji Tawakal
Mengenang Haji Lulung, Ini Deretan Fakta Unik Mengenai Koleksi Mobilnya
Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Haji Abraham Lunggana alias Lulung datang penuhi panggilan Bareskrim Mabes Polri Jakarta, Kamis (30/4).

Haji Lulung sempat mengoleksi mobil sport, namun ia juga sempat punya mobil tua.

Suara.com - Ketua DPW PPP DKI Jakarta, Abraham Lunggana atau pria yang kerap disapa Haji Lulung dinyatakan meninggal dunia pada Selasa (14/12/2021) siang.

Anggota DPR RI dari fraksi PPP, Achmad Baidowi, menyebutkan bahwa Haji Lulung menghembuskan nafas terakhir pukul 10.51 di RS Harapan Kita.

Semasa hidupnya, politisi yang satu ini sempat bikin heboh saat memarkirkan mobil mewahnya di pintu lobi gedung baru DPRD DKI pada tahun 2014 lalu.

Mobil sport asal Italia dengan nopol B 1285 SHP tersebut dilabur dengan warna hijau. Saat itu ia sempat membeberkan pada media bahwa mobil tersebut berharga Rp 20 M. Namun mobil tersebut sudah ia jual pada akhir tahun 2014.

Baca Juga: Sepak Terjang Haji Lulung, Pernah Konflik dengan PPP Usai Tolak Dukung Ahok

Mobil Lamborghini warna hijau B 1285 SHP yang dibawa Haji Lulung (suara.com/Bagus Santosa)
Mobil Lamborghini warna hijau B 1285 SHP yang dibawa Haji Lulung (suara.com/Bagus Santosa)

Ia juga pernah mengaku punya lima mobil mewah, salah satunya adalah SUV keren, Jeep Rubicon dengan plat nomor DK 1 HL. "HL" tersebut merupakan inisial dari Haju Lulung.

Mobil garang ini juga punya warna senada dengan Lamborghini yang sudah disebutkan sebelumnya, yakni hijau.

Di tahun 2017, pria yang dikenal sebagai pengusaha ini mengungkap bahwa ia juga sempat menggandrungi sebuah mobil klasik buatan BMW edisi tahun 80-an. Selain itu ada juga sebuah Toyota Fortuner yang menemani perjalanannya.

Pada tahun tersebut, ia mengaku tak lagi mengoleksi mobil mewah karena performanya tak sesuai dengan kondisi lalu lintas Jakarta.

"Minimal kecepatan baru enak dibawanya itu 90 kilometer per jam. Kalau dibawah itu jalannya endut-endutan," kata Lulung, Agustus 2017 lalu.

Baca Juga: Sebelum Meninggal, Haji Lulung Ungkap Kesedihan Mendalam

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar