facebook

Tahun Depan, Daihatsu Siap Perkenalkan Rocky Versi Hybrid

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Tahun Depan, Daihatsu Siap Perkenalkan Rocky Versi Hybrid
Penampilan SUV konsep modifikasi Daihatsu Rocky Neo Retro di GIIAS 2021. Sebagai ilustrasi produk [Suara.com/CNR ukirsari].

Daihatsu akan pamerkan mobil listriknya di awal 2022.

Suara.com - Daihatsu mengumumkan akan memperkenalkan Daihatsu Rocky versi hybrid di Tokyo Auto Salon 2022. Sebuah pameran otomotif yang akan berlangsung 14-16 Januari di Makuhari Messe, Jepang.

Spesialis mobil kecil atau kei car ini rencananya akan membawa empat mobil konsep. Salah satunya adalah Daihatsu Rocky e-Smart Hybrid yang siap diluncurkan pada November 2022.

Melansir Carscoops, nantinya e-Smart Hybrid akan ditenagai motor listrik 106 PS/170 Nm yang dipadukan mesin tiga silinder WA-VEX 1.2L Atkinson-cycle yang berfungsi sebagai generator.

Daihatsu Rocky Neo Retro di GIIAS 2021 dilengkapi roof rack dan pelek alloy wheels diameter 16 inchi dipadu ban profil besar [Suara.com/CNR ukirsari].
Daihatsu Rocky Neo Retro di GIIAS 2021 dilengkapi roof rack dan pelek alloy wheels diameter 16 inchi dipadu ban profil besar [Suara.com/CNR ukirsari].

Dengan bekal yang dimiliki, mobil mampu menghasilkan tenaga hingga 82 PS pada 5.600 rpm dan torsi 105 Nm dari 3.200 hingga 5.200 rpm.

Baca Juga: Libur Nataru, Ini Daftar Lengkap Bengkel Siaga Daihatsu

Daihatsu menyebutkan mobil ini sangat hemat bahan bakar. Di atas kertas, Daihatsu Rocky e-Smart Hybrid memiliki rasio kompresi atau kemampuan menempuh jarak per liter bahan bakar di angka 28 km.

Seperti diketahui, Daihatsu Rocky saat ini juga dipasarkan di Indonesia dalam pilihan mesin 1.000 cc turbo dan mesin 1.200 cc.

Hanya, SUV compact milik Daihatsu ini belum tersedia dalam pilihan hybrid. Melihat rencana perusahaan yang siap memperkenalkan versi hybrid di Jepang, bukan tidak mungkin varian itu nantinya akan dipasarkan di Indonesia.

Menarik untuk ditunggu apakah Daihatsu Rocky versi hybrid juga akan masuk Indonesia tahun depan.

Baca Juga: Ekspor Perdana Pelabuhan Patimban, PT Astra Daihatsu Motor Turut Hadir dan Berpartisipasi

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar