facebook

Viral Pemotor Berdiri di Underpass untuk Selamatkan Pengendara, Aksinya Bikin Salut

Cesar Uji Tawakal | Gagah Radhitya Widiaseno
Viral Pemotor Berdiri di Underpass untuk Selamatkan Pengendara, Aksinya Bikin Salut
Sosok pemotor rela berdiri di dalam underpass untuk amankan nyawa pengendara (Instagram)

Sosok pemotor berdiri di underpass untuk selamatkan nyawa pengendara jadi sorotan.

Suara.com - Sebuah video amatir memperlihatkan kondisi lalu lintas di sebuah underpass. Video ini dibagikan oleh akun Instagram @infocegatansolo.

Dalam tayangan video tersebut diperlihatkan sosok pemotor rela berdiri di terowongan underpass yang diduga merupakan underpass Makamhaji, Sukoharjo, Jawa Tengah.

Pemotor tersebut berdiri di dalam underpass untuk menjaga besi saluran air agar tidak 'njepat' alias terlepas dari posisinya.

Para pemobil dan pemotor pun berhati-hati ketika melintas di underpass tersebut.

Baca Juga: Singgung Akhlak Pemotor yang Lewat Saat Acara Siraman, Warganet Ini Malah Kena Bully

Dalam caption dari unggahan tersebut, nama Walikota Solo Gibran Rakabuming dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo disebut-sebut.

"Mau nge tag mas @gibran_rakabuming nanti dipanggil sayang, soalnya nggak masuk Surakarta mau tag pak @ganjar_pranowo paling nggak dibaca. Underpass paling joss sedunia, ada pertigaannya. Feeling ku kalau ada yang bisa beresin underpass ini akan jadi RI 1," tulis caption unggahan tersebut.

Sosok pemotor rela berdiri di dalam underpass untuk amankan nyawa pengendara (Instagram)
Sosok pemotor rela berdiri di dalam underpass untuk amankan nyawa pengendara (Instagram)

Video ini pun mengundang reaksi dari warganet di kolom komentar.

"Kayanya sudut masuk underpassnya terlalu curam, ditambah juga dilewatin truk-truk dan bus besar. Beban kendaraan pas masuk twrowongan banyak ditumpu di roda depan jadinya besi saluran airnya sering jebol. Asumsi saya gitu sih, penasaran kenapa dibuat underpass sekecil itu ya kalo dilewatin truk dan bus? Kesannya dipaksain banget'e, sering lewat sini dan capek aja ngeliat masalahnya berkutat disitu terus," tulis @zhaf***.

"Semoga segera muncul insinyur yang bisa memperbaiki jalannya biar kuat dan aman saat dilewati kendaraan umum," timpal @pake***.

Baca Juga: Viral Pemotor Ngegas Terjang Laut Tanpa Tenggelam, 'Salah Belok Beda Alam'

Untuk melihat video selengkapnya, klik DI SINI!

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar