facebook

CES 2022: BMW iX M60 sampai Mercedes Vision EQXX Naik Panggung di Pameran Teknologi Ini

RR Ukirsari Manggalani
CES 2022: BMW iX M60 sampai Mercedes Vision EQXX Naik Panggung di Pameran Teknologi Ini
Kabin futuristik dari BMW iX M60 dengan mesin, eksterior, dan interior disiapkan divisi unit BMW M [The Verge].

CES 2022 menjadi panggung pameran untuk sederet mobil konsep dan produk baru otomotif.

Suara.com - Consumer Electronics Show atau CES 2022 yang digelar di Las Vegas, Amerika Serikat tak pelak menjadi panggung otomotif yang memamerkan sederet produk baru maupun purwarupa atau concept car. Alasannya jelas, antara teknologi kekinian dan urusan mengemudi telah terintegrasi menjadi kesatuan.

Dikutip kantor berita Antara dan The Verge, sejumlah perusahaan otomotif dan perusahaan teknologi mengenalkan produk kendaraan terbaru via CES 2022.

Berikut beberapa mobil keren yang naik panggung CES 2022. Sarat teknologi dengan tampilan futuristik, para penampil antara lain adalah Mercedes EQ atau Mercedes-Benz divisi mobil listrik, BMW, Togg, LG, Indigo, Udelv, serta Indigo .

Ini daftar purwarupa dan mobil baru yang diluncurkan lewat acara CES 2022:

Baca Juga: CES 2022: Kolaborasi dengan Luminar, Volvo Siapkan Ride Pilot

BMW iX M60

BMW iX M60 tampil seru di CES 2022. Dengan grille ekstra besar serta mesin racikan gahar BMW M, tenaga maksimum mencapai 610 dk per 619 PS, atau total 455 kW.

Akselerasi 0 - 100 km per jam dalam 3,8 detik dengan top speed 250 km per jam.

BMW iX M60  menggunakan komponen plastik yang diperkuat serat karbon di bagian atap, samping, dan belakang, dipadu sistem rem sport  [The Verge].
BMW iX M60 menggunakan komponen plastik yang diperkuat serat karbon di bagian atap, samping, dan belakang, dipadu sistem rem sport [The Verge].

Performa mengesankan untuk SUV menengah ini dimungkinkan oleh powertrain All-Wheel Drive atau AWD motor ganda yang menggunakan teknologi eDrive generasi kelima, termasuk baterai tegangan tinggi dengan kandungan energi bersih 105,2 kWh (111,5 kWh gross).

Motor yang dipasang di belakang menghasilkan 360 kW (482 dk per 489 PS) dan memiliki kerapatan output yang sangat tinggi yaitu 2,59 kW/kg, sedangkan motor depan memiliki daya hingga 190 kW (255 hp/258 PS) dan memiliki output kepadatan 1,96 kW/kg.

Baca Juga: CES 2022: Ingin Saingi Tesla, Sederet Carmaker Mobil Listrik China Pinang Teknologi Nvidia

Fitur unik untuk iX M60 termasuk suspensi gandar M yang disetel khusus dengan kontrol level otomatis, komponen plastik yang diperkuat serat karbon di bagian atap, samping, dan belakang, hingga sistem rem sport yang menampilkan kaliper rem dicat biru dengan logo M.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar