facebook

Federal Oil Jadi Sponsor Tim MotoGP, Launching Gresini Racing Disiarkan Langsung

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Federal Oil Jadi Sponsor Tim MotoGP, Launching Gresini Racing Disiarkan Langsung
Acara launching tim MotoGP Gresini Racing, dengan Enea Bastianini dengan nomor 23 dan Fabio Di Giannantonio dengan nomor 49 bersama Ducati Desmosedici masing-masing [Federal Oil].

Sang pendiri tim wafat tahun silam, kini para penerusnya siap bertarung dengan dukungan sponsorship asal Indonesia.

Suara.com - Federal Oil™ dan Gresini Racing telah berkolaborasi satu dekade untuk turun berlaga di Moto2, salah satu nomor balap sebelum pergelaran MotoGP. Hasilnya adalah kemenangan yang dipersembahkan rider Fabio Di Giannantonio.

Kekinian, Fabio Di Giannantonio resmi melanjutkan kiprahnya bersama Tim Gresini Racing ke kelas tertinggi yaitu MotoGP. Demikian dikutip dari rilis resmi Federal Oil sebagaimana diterima Suara.com.

"Musim balap 2022 akan menjadi momen special bagi Federal Oil™, yang meneruskan dukungan pada tim Gresini Racing di MotoGP dan menjadi brand pertama dari Indonesia yang mensponsori tim balap di kelas MotoGP," ungkap Patrick Adhiatmadja, Executive Chairman PT Federal Karyatama dan PT ExxonMobil Lubricants Indonesia.

Peluncuran tim Gresini Racing MotoGP 2022 yang disiarkan langsung dari Italia, secara daring melalui akun resmi Instagram dan Youtube Federal Oil. Dipandu Matteo Guerinoni  mantan pembalap dan presenter, Abdul Sattar (Mbah Sattar) influencer otomotif, dan Natascha Germania presenter terkemuka [Federal Oil].
Peluncuran tim Gresini Racing MotoGP 2022 yang disiarkan langsung dari Italia, secara daring melalui akun resmi Instagram dan Youtube Federal Oil. Dipandu Matteo Guerinoni mantan pembalap dan presenter, Abdul Sattar (Mbah Sattar) influencer otomotif, dan Natascha Germania presenter terkemuka [Federal Oil].

"Melihat track record yang ada, kami sangat optimis akan performa Diggia dan Bastianini. Keduanya juga didukung motor Ducati yang kita juga sama-sama tahu kualitasnya. Kami terus mendukung dan berharap agar tim bisa berkinerja maksimal musim ini, dan kami tidak sabar melihat aksi di Sirkuit Mandalika nanti, saya berharap ada kejutan manis untuk para fans MotoGP di Indonesia dan Federal Oil™," tambahnya.

Baca Juga: Musim Perdana di MotoGP, Begini Perasaan Fabio Di Giannantonio Saat Hendak ke Indonesia

Peluncuran tim Gresini Racing MotoGP 2022 berlangsung pekan lalu, Sabtu (15/1/2022), disiarkan langsung dari Italia secara daring melalui akun resmi Instagram dan YouTube Federal Oil.

Pemandunya Matteo Guerinoni, seorang presenter dan mantan pembalap, Abdul Sattar (Mbah Sattar) seorang influencer otomotif, serta Natascha Germania, presenter terkemuka.

Acara ini juga dihadiri Patrick Adhiatmadja, Executive Chairman PT Federal Karyatama dan PT ExxonMobil Lubricants Indonesia, Pablo Conrad, Marketing Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia, dan Hasril Arsyad, Federal Oil™ Brand General Manager PT ExxonMobil Lubricants Indonesia.

Dalam acara peluncuran tim Gresini MotoGP ini, Gresini Racing resmi memperkenalkan anggota tim di balik rider, dua pembalapnya sendiri, livery motor Ducati, dan nomor dari masing-masing pembalap.

Dua rider Gresini Racing MotoGP, Enea Bastianini dengan nomor 23 dan Fabio Di Giannantonio memperoleh nomor 49 untuk masing-masing motor Ducati Desmosedici mereka.

Baca Juga: Federal Oil Sukses Buktikan Kualitas di Tengah Pandemi COVID-19

"Kami sangat senang dan tidak sabar untuk mendukung dan melihat aksi para pembalap yang berlaga di musim ini. Berbagai aktivasi telah kami siapkan bagi seluruh konsumen Federal Oil™ dan penggemar MotoGP di Indonesia. Kami sangat yakin ini akan menjadi tahun yang hebat dan bisa membuat bangga seluruh masyarakat Indonesia," kata Pablo Conrad, Marketing Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia.

Sedangkan Nadia Gresini, Gresini Racing team owner & principle mengungkapkan antusiasmenya atas tim Balap Gresini di kelas MotoGP ini.

"Kami akhirnya mempresentasikan proyek yang sangat kami yakini dan yang telah kami kerjakan tanpa henti selama setahun terakhir. Kami sangat termotivasi dan akhirnya kami menjadi tim MotoGP pertama yang tampil," ungkap Nadia Gresini.

"Saya percaya motor kami bagus, dan saya berharap semua akan menyukainya juga. Saya percaya, almarhum Fausto Gresini (pendiri tim, yang wafat 23 Februari 2021) akan melihat kami dari atas, dan keluarga kami akan bangga dengan tim ini," lanjutnya.

Nadia Gresini juga mengisahkan bagaimana tim ini bekerja.

"Hampir tidak ada perbedaan antara keluarga kandung dan keluarga tim atau kerja. Kami adalah satu. Saya harus mengatakan bahwa saya melihat Diggia dan Enea dalam kondisi yang sangat baik dan bersemangat untuk memulai: kami bertujuan untuk menjadi salah satu tim protagonis dan bisa muncul di parc fermé," tutupnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar