facebook

10 Mobil Terlaris Tahun 2021, Camry dan Innova Masuk

Cesar Uji Tawakal
10 Mobil Terlaris Tahun 2021, Camry dan Innova Masuk
Ilustrasi Toyota Camry. (pixabay.com)

Berikut daftar mobil terlarus tahun 2021, apa Anda juga turut membelinya?

Suara.com - Selalu menarik untuk membahas produk-produk terlaris yang terjual sepanjang tahun 2021. mobil misalnya, dengan banyaknya varian yang ada di Indonesia, mobil terlaris 2021 menjadi bahasan yang menarik karena ternyata hasilnya cukup mengejutkan.

Meski tahun 2021 merupakan tahun yang cukup berat karena Indonesia masih mengalami kondisi pandemi, namun ternyata penjualan produk mobil justru mengalami peningkatan. Hal ini menandakan daya beli masyarakat pada mobil masih tinggi.

Berikut beberapa mobil terlaris tahun 2021 lalu.

All New Toyota Avanza, dengan sistem penggerak roda depan, diluncurkan di Jakarta, Rabu (10/11/2021). [Antara]
All New Toyota Avanza, dengan sistem penggerak roda depan, diluncurkan di Jakarta, Rabu (10/11/2021). [Antara]

Daftar Mobil Terlaris 2021

Baca Juga: Modal Mitsusbishi Xpander Bersaing di Segmen LMPV Tanpa Diskon PPnBM

Jika yang muncul dalam benak Anda adalah mobil mainstream seperti Xenia, maka dugaan Anda salah besar. Daihatsu Xenia bahkan tak masuk dalam 10 besar mobil terlaris nasional.

1. Toyota Avanza

2. Mitsubishi Xpander

3. Suzuki Camry

4. Toyota Rush

Baca Juga: OJK Turunkan ATMR, Beli Mobil Listrik Jadi Sedikit Lebih Murah

5. Toyota Innova

6. Daihatsu Sigra

7. Toyota Calya

8. Mitsubishi Fuso FE

9. Honda Brio Satya

10. Mitsubishi L300

Peringkat ini dibuat setelah satu tahun berjalan, dan tak tampak Xenia yang merupakan mobil populer masuk dalam 10 besar tersebut. Bahkan beberapa mobil yang tergolong mewah, seperti Camry dan Innova, bisa masuk dalam jajaran 10 besar.

Artinya masyarakat Indonesia masih memiliki daya beli yang tinggi terhadap mobil di pasar nasional, sehingga dapat menjaga dinamika pasar otomotif dalam negeri. Meski memang secara praktis tak semua sektor bergerak, namun jika dilihat dari data ini bisa tampak bahwa industri otomotif khususnya mobil masih hidup dan berkembang.

Prediksi Penjualan di Tahun 2022

Melihat peningkatan yang cukup pesat pada tahun 2021 lalu, pelaku bisnis optimis pasar tahun 2022 akan lebih ramah pada industri otomotif. Hal ini, selain karena pandemi sudah mulai dapat dikendalikan, juga atas keringanan yang diberikan pada beberapa kategori mobil dengan peniadaan PPnBM.

Hal ini dirasa meringankan konsumen dan pelaku industri karena dapat mendorong peningkatan pembelian dengan nilai yang besar. Semoga saja, ini juga jadi tanda membaiknya perekonomian Indonesia secara umum.

Itu tadi sedikit informasi mengenai daftar mobil terlaris 2021 yang bisa kami bagikan. Semoga bermanfaat untuk Anda, dan selamat menjalankan aktivitas kembali. Tetap terapkan protokol kesehatn ketat dan jaga kesehatan Anda.

Kontributor : I Made Rendika Ardian

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar