facebook

Kluster Instrumen Bermasalah, Ratusan Unit Hyundai Santa Fe Kena Recall

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Kluster Instrumen Bermasalah, Ratusan Unit Hyundai Santa Fe Kena Recall
Markas Hyundai di Korea Selatan. Sebagai ilustrasi [Hyundai via ANTARA].

Ditengarai ada masalah di panel instrumen digital, dilakukan penarikan kendaraan untuk perbaikan.

Suara.com - Sejumlah model Hyundai Santa Fe HEV dan Hyundai Santa Fe PHEV 2022 harus ditarik kembali atau mengalami recall di Amerika Serikat. Pasalnya ditemukan masalah di bagian panel instrumen digital.

Pemberitahuan penarikan dikeluarkan Administrasi Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional (NHTSA) yang mengungkapkan bila layar Hyundai Santa Fe mungkin diproduksi dengan resistor yang salah.

Seperti dilansir dari Carscoops, cluster instrumen kerap bermasalah jika suhu di luar kabin berada dalam kondisi yang sangat dingin. Hal ini dianggap berisiko menyebabkan kecelakaan atau cedera.

Hyundai Santa Fe facelift dengan hidden main lamps [Hyundai Global via ANTARA Foto].
Hyundai Santa Fe facelift dengan hidden main lamps. Sebagai ilustrasi [Hyundai Global via ANTARA Foto].

Masalah pada Hyundai Santa Fe sebenarnya sudah diketahui oleh pabrikan mobil asal Korea Selatan itu pada 26 November 2021 dan mulai melakukan penyelidikan.
Meskipun tidak ada insiden yang terjadi, namun penarikan kembali harus tetap dilakukan.

Baca Juga: Hyundai Recall 2.679 unit Ioniq Electric Karena Masalah Akselerasi

Penarikan ini berdampak terhadap 293 model Hyundai Santa Fe HEV dan 421 kendaraan Santa Fe PHEV untuk model 2022. Kendaraan yang terkena dampak diproduksi antara 25 Oktober 2021 sampai 1 Desember 2021.

Pemilik model ini akan mendapat surat dari perusahaan agar segera datang ke bengkel resmi untuk melakukan perbaikan tanpa dipungut biaya mulai 25 Februari 2022.

Sebenarnya penjualan Hyundai Santa Fe PHEV 2022 baru dimulai beberapa bulan yang lalu di Amerika Serikat. Mobil ini mesin bensin turbocharged 1.6L yang dilengkapi motor listrik dan baterai 13,8 kWh. Distribusi tenaga gabungan keduanya mencapai 261 dk dan 350 Nm.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar