facebook

Honda HR-V Terbaru Terekam Kamera sedang Persiapan Syuting di Indonesia

Liberty Jemadu | Manuel Jeghesta Nainggolan
Honda HR-V Terbaru Terekam Kamera sedang Persiapan Syuting di Indonesia
Honda HR-V terbaru terekam kamera di jalanan Indonesia, diduga segera meluncur. Foto: Honda HR-V hybrid untuk pasar Thailand. [Honda Thailand]

Honda HR-V terbaru tertangkap kamera sedang bersiap-siap menjalani syuting video promosi.

Suara.com - Setelah beberapa kali tertangkap melakukan uji jalan, waktu peluncuran Honda HR-V 2022 sepertinya hanya tinggal menunggu waktu. Pasalnya baru-baru ini, sebuah mobil yang diduga Honda HR-V terlihat sedang melakukan pengambilan gambar tanpa stiker kamuflase.

Seperti diunggah Instagram, bang_koboi, Honda HR-V dengan balutan warna merah hitam atau dual tone tersebut sepertinya sedang melakukan persiapan untuk rekaman video promosi.

Sejauh ini PT Honda Prospect Motor (HPM) selaku agen pemegang merek Honda di Indonesia memang belum memberi keterangan resmi terkait peluncuran HR-V di Indonesia.

Honda HR-V terekam kamera di jalanan Indonesia. [Instagram/bang_koboi]
Honda HR-V terekam kamera di jalanan Indonesia. [Instagram/bang_koboi]

Sebelumnya, kehadiran dari Honda HR-V generasi terbaru itu sudah terdaftar pada data NJKB Samsat DKI Jakarta. Mobil itu didaftarkan dengan empat varian, menariknya semua varian itu tak ada pilihan manual, S CVT, E CVT, SE CVT, dan RS CVT.

Baca Juga: Viral Honda HR-V Dipukul Mundur Toyota Sienta, Publik: Bikin Malu Saja

Diketahui Honda juga melakukan peluncuran HR-V terbaru di Thailand. Di negeri gajah putih, mobil ini ditawarkan dengan 3 opsi tipe, yaitu E, EL, dan RS.

Honda HR-V generasi terbaru tersebut mendapat perubahan signifikan, mulai dari desain eksterior hingga interiornya. Yang menarik, di Thailand mobil ini hanya diluncurkan dengan mesin hibrida.

Ya, Honda HR-V terbaru di Thailand menggunakan teknologi e:HEV yang memadukan mesin 1.500cc i-VTEC Atkinson dengan 2 motor listrik. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga 105 hp dengan torsi 127 Nm. Motor listriknya diklaim bisa memproduksi tenaga 131 hp dan torsi 253 Nm.

Honda HR-V hybrid di Thailand ini memiliki tiga mode operasi. Pertama mode full listrik, hybrid dan terakhir dengan hanya menggunakan bahan bakar minyak.

Harga Honda HR-V di Thailand sekitar Rp 500 juta. Belum diketahui apakah Honda HR-V yang akan masuk di Indonesia akan juga dibekali dengan varian hyrid seperti di Thailand ini.

Baca Juga: Ada Relaksasi PPnBM, Honda Brio dan HR-V Jadi Buruan

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar