5 Mobil Tercepat di Dunia yang Bikin Penasaran, Tak Ada Nama Lamborghini dan Ferrari

Cesar Uji Tawakal
5 Mobil Tercepat di Dunia yang Bikin Penasaran, Tak Ada Nama Lamborghini dan Ferrari
Ilustrasi mobil sport. (instagram @hennesseyvenomf5)

Kecepatan tertinggi pada kendaraan adalah parameter yang paling diperhatikan orang. Adapun mobil tercepat di dunia yakni sebagai berikut.

Suara.com - Meskipun keunggulan otomotif dapat diukur dengan berbagai cara, namun kecepatan tertinggi adalah parameter yang paling diperhatikan orang. Adapun mobil tercepat di dunia yakni sebagai berikut.

Diketahui, ada sekitar 1 miliar mobil yang digunakan di seluruh dunia, dan jumlah tersebut berkembang pesat, terutama di India dan China. Namun, dalam hal kecepatan, hanya beberapa merek yang berhasil memberikan performa luar biasa.

Saat ini, industri otomotif berfokus pada penerapan teknologi baru atau menemukan cara untuk hidup berdampingan dengan yang lama. Misalnya, Mercedes-AMG Project One bertujuan untuk menggabungkan kinerja trek balap yang luar biasa dan sistem tenaga hibrida Formula 1 yang praktis dengan efisiensi yang patut dicontoh.

Melansir dari berbagai sumber, bawah ini adalah daftar mobil tercepat di dunia yang sukses memecahkan rekor. 

Baca Juga: Profil Staf DPRD Jambi yang Anaknya Bawa Pacar Bugil di Mobil Dinas

1. Koenigsegg Agera RS

Koenigsegg Agera RS , mobil produksi massal tercepat di dunia. [koenigsegg.com/suara.com]
Koenigsegg Agera RS , mobil produksi massal tercepat di dunia. [koenigsegg.com/suara.com]

Koenigsegg Agera RS diperkenalkan di Geneva Motor Show 2015. Mobil ini memiliki kecepatan Kecepatan Tertinggi: 277,87 mph (447,19 km/jam). Pada tahun 2017, Agera RS menjadi mobil produksi tercepat di dunia, mencatat rekor kecepatan garis lurus tercepat 285 mph (458 km/jam) dan kecepatan tertinggi rata-rata dua arah 278 mph (447 km/jam).

2. Koenigsegg Jesko

Ilustrasi Koenigsegg

Diluncurkan di Geneva Motor Show 2019, Koenigsegg Jesko dapat mencapai 1.600 HP pada biofuel E85 atau 1.280 HP dengan bensin biasa. Inti dari mesin yang baru dirancang adalah poros engkol V8 paling ringan di dunia. Mobil ini memiliki kecepatan tertinggi 300 mph (482,8 km/jam).

3. SSC Tuatara

Baca Juga: Kolaborasi RMC dan Dynaworks Manjakan Para Pecinta Mobil Klasik

Mobil terkencang, SSC Tuatara (Top Gear)
Mobil terkencang, SSC Tuatara (Top Gear)

SSC Tuatara adalah mobil sport performa tinggi yang diproduksi oleh SSC Amerika Utara. Dipengaruhi oleh kinerja jet tempur dan aerodinamis, kehadiran Tuatara menginspirasi rasa intensitas dan desain yang sederhana. Mobil ini memiliki kecepatan tertinggi 300 mph (482,8 km/jam).