facebook

Nonton MotoGP Mandalika, Simak Pos Penyekatan dan Hal yang Tidak Dibolehkan

RR Ukirsari Manggalani
Nonton MotoGP Mandalika, Simak Pos Penyekatan dan Hal yang Tidak Dibolehkan
Kapolres Lombok Tengah AKBP Hery Indra Cahyono saat mengecek penyekatan terhadap kendaraan yang akan masuk menuju Sirkuit [Foto : ANTARA/Humas Polres Lombok Tengah]

Tertib menjadi penonton MotoGP membuat acara mkin seru. Ini beberapa arahannya.

Suara.com - Perhelatan MotoGP Mandalika 2022 Hari kedua berlangsung, berbagai pass atau tiket telah dikantongi pengunjung atau penonton.

Seperti disebutkan oleh Rofliyanes, tour leader jurnalis tim Suzuki, dikenal tiket umum pengunjung serta by invitation.

Disebut terakhir memiliki akses khusus sampai paddock, serta mendapatkan fasilitas istimewa lain semisal jamuan VIP atau paddock club.

Sementara bagi umum, dikenal tiket weekday pass dan weekend pass.  Disebut pertama untuk kebutuhan menonton Free Practice dan Qualification Day. Dan disebutkan kedua adalah untuk race day.

Baca Juga: Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo Turunkan Pompa Air Kapasitas Besar Untuk Banjir Rob Semarang

Untuk para pemegang tiket, bentuk fisik tanda resmi menonton MotoGP Mandalika bisa ditukarkan di gedung eks bandara lama Selaparang.

Sementara itu, bagi pengguna kendaraan pribadi maupun sewa termasuk rombongan, polisi setempat mengadakan penyekatan beberapa lapis.

Fungsinya adalah sterilisasi kawasan agar hanya penonton resmi atau berhak masuk dengan kelengkapan tiket asli bisa mencapai lokasi nonton.

Berikut beberapa hal yang tidak dibolehkan untuk penonton MotoGP Mandalika 2022:

Baca Juga: Juara Dunia Moto3 2017, Sampai Kini Joan Mir Belum Miliki SIM Umum

  • Membawa payung karena menghalangi pandangan pengunjung lain serta berbahaya.
  • Dibolehkan pakai jas hujan termasuk tile sekali pakai.
  • Membawa botol minuman berlabel atau dengan merek. Sebagai gantinya dibolehkan menggunakan tumbler atau botol kemasan tanpa merek.
  • Baik kendaraan pribadi atau sewa diparkir di area yang telah disiapkan penyelenggara dan penonton diangkut ke gerbang sirkuit dengan shuttle bus.

Komentar